-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vanessa Khong Jadi Tersangka Terkait Kasus Indra Kenz Angkat Bicara

Monday, April 11, 2022 | 12:36 AM WIB Last Updated 2022-04-10T17:38:41Z
iklan

 

Vanissa Khong pacar Indra Kenz tersangka

Sumber gambar CNN


Vanessa Khong Jadi Tersangka - Comunitynews - Vanessa Khong, pacar Indra Kenz, diputuskan sebagai tersangka atas kasus Binomo. Apa benarkah?!


Penyidik disebut telah memutuskan 7 orang tersangka dalam kasus Binomo. Sesudah Indra Kenz, ada 6 orang yang lain yang menjadi tersangka dalam kasus Binomo.


Berikut info yang dikatakan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto.


Penyidik sudah memutuskan 7 (tujuh) orang tersangka seperti berikut:


1. Sudah dilaksanakan penahanan pada tersangka 4 (empat) orang tersangka a.n Tersangka INDRA KESUMA alias INDRA KENZ, BRIAN EDGAR NABABAN, WIKY MANDARA NURHALIM , FAKAR SUHARTAMI PRATAMA


2. Pada tiga orang tersangka NATHANIA KESUMA alias NK (adik dari tersangka IK), tersangka VANESSA KHONG alias VK (pacar tersangka IK) dan tersangka RUDIYANTO PEI alias RP (ayah VK).


Pada Nathania Kesuma, Vanessa Khong, dan Rudianto Pei akan dilaksanakan pengecekan sebagai tersangka pada Kamis (14/4/2022). Ke-3 nya jadi tersangka berkaitan transaksi bisnis dan saluran dana dari Indra Kenz.


"Akan dilaksanakan pengecekan sebagai tersangka di hari Kamis tanggal 14 April 2022 berkaitan dengan transaksi dan saluran dana pada tersangka," sambungnya.


"Di mana pada 3 (tiga) orang tersangka itu ada saluran dana dari Tersangka Indra Kesuma aliasIndra Kenz dan menolong untuk tempatkan atau menyarukan dana atau sembunyikan dana dari hasil kejahatan yang sudah dilakukan Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz."


Vanessa Khong, Rudiyanto Pei ayah Vanessa Khong, dan Nathania Kesuma yaitu adik Indra Kenz dijaring pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 mengenai Penangkalan dan Pembasmian Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.


Vanessa Khong Angkat Suara Selesai Diputuskan Jadi Tersangka Binomo


Vanessa Khong mulai bicara di sosial media berkaitan dianya jadi tersangka dalam kasus Binomo Indra Kenz. Ia menjelaskan sorotan ke keluarganya terlalu berlebih, intinya berkaitan dengan uang.


Dikutip dari account Instagram pribadinya, @vanessakhongg, ia tuliskan jika rekeningnya semua anggota keluarganya sudah dikunci untuk pengecekan.


"Kasus Binomo sebetulnya kasus sederhana, tetapi di heboh-heboh kan. Indrakenz buat content Binomo, beberapa orang turut main Binomo dan pada akhirnya mereka kalah dan tidak untung. Tetapi Bos Binomonya tidak tertangkap karena Bosnya WNA dan di luar negeri ucapnya Binomo itu legal? Pada akhirnya Indrakenz yang ditahan, dan saat ini keseluruhan terdakwanya ada tujuh orang. 3 salah satunya ialah kami yang serupa sekali tidak memahami dan tidak tahu apapun masalah Binomo," catat Vanessa pada info caption, Minggu (10/4/2022).


"Rekening 1 keluargaku sudah dikunci. Bahkan juga adik saya yang tidak ada hubungan masih usia 17 tidak ada dana apa saja dikunci. Situ yang benar," tulisnya kembali pada upload photo hasil tangkapan monitor sebuah kabar berita media.


Pada photo lain di upload dengan pola carousel itu, Vanessa memperjelas jika dianya dan keluarga sanggup menunjukkan mereka tidak bersalah.


"Yang terang kita benar-benar sangat dapat menunjukkan jika kita tidak lakukan sama seperti yang didakwakan.Agar bukti saja yang bicara."


Polisi memutuskan tiga tersangka baru berkaitan kasus Binomo. Ada adik sampai pacar Indra Kenz yang sekarang jadi tersangka. Mereka ialah Nathania Kesuma, adik dari Indra Kenz, dan Vanessa Khong yang tidak lain ialah pacar Indra Kenz. Ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei, ikut jadi tersangka. Semua akan dicheck mulai 14 April kedepan.


Sekarang, keseluruhan telah ada tujuh tersangka untuk kasus itu. Awalnya ada Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim dan Fakar Suhartami Pratama yang telah terlebih dahulu diputuskan sebagai tersangka.


Source Detik

×
Berita Terbaru Update