0
Home  ›  awal puasa  ›  berita islam

Waktu Berbuka Puasa Pertama 3 April 2022 1443 Hijriah

"Waktu berbuka puasa 2022,waktu berbuka puasa WIB,waktu berbuka puasa hari ini Medan,waktu berbuka puasa Jakarta hari ini,waktu berbuka puasa di Bandun"

 

Waktu berbuka puasa

Waktu Berbuka Puasa - comunitynews - Umat Islam di Indonesia mulai jalankan beribadah puasa Ramadan 1443 H pertama di hari ini, Minggu (3/4). Selainnya jadwal imsakiyah dan Subuh, kaum muslim perlu memerhatikan jadwal buka puasa yang diikuti dengan kumandang azan Magrib.


Kumandang azan Magrib jadi waktu paling dinanti. Saat buka puasa, ada beragam ibadah sunnah yang ikut bawa kebaikan dan keberkahan.


Buat ketahui jadwal azan Maghrib Kementerian Agama sudah mengeluarkan jadwal sholat Magrib sepanjang Ramadan tahun ini. Adapun jadwal Magrib untuk buka puasa pertama pada 1 Ramadan atau di sejumlah kota besar ialah seperti berikut.


Untuk daerah DKI Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat dan sekelilingnya, azan Magrib berkemandang jam 18.01 WIB.


Seterusnya, di Kota Semarang, Jawa tengah dan DI Yogyakarta waktu azan Magrib sama jam 17.46 WIB.


Selanjutnya, di Surabaya dan Kota Malang Jawa Timur, waktu azan Magrib sama jatuh pada jam 17.37 WIB.


Bergerak ke Pulau Sumatera, azan Magrib di Banda Aceh jam 18.51 WIB. Lantas, di Kota Padang waktu azan Magrib jatuh jam 18.28 WIB, sementara untuk Kota Medan waktu azan Magrib jam 18.37 WIB.


Selanjutnya Kota Palembang, Sumatera Selatan berkemandang pada jam 18.10 WIB. Dan di Kota Bandar Lampung jam 18.07 WIB.


Berpindah ke Indonesia tengah, azan Magrib di Kota Denpasar, Bali dan Kota Lombok NTB sama berkemandang jam 18.26 WITA. dan di Makassar, Sulawesi Selatan azan Magrib jam 18.11 WITA.


Seterusnya di daerah Indonesia Timur, persisnya di Kota Sorong, Papua Barat, azan Magrib berkemandang jam 18.25 WIT dan di Jayapura, Papua azan Magrib berkemandang jam 17.46 WIT.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS