-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atap Formula E Roboh Murni Kelengahan Konstruksi

Sunday, May 29, 2022 | 8:15 AM WIB Last Updated 2022-05-29T01:15:26Z
iklan

 

Atap Formula E Roboh Murni Kelengahan Konstruksi
Atap Formula E Roboh Murni Kelengahan Konstruksi 

Atap Formula E Roboh - comunitynews - Atap di satu diantara tribun di tempat sirkuit Formula E Jakarta, di Jakarta International E-Prix Cricuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara roboh.


Hal tersebut kelihatan dari tersebarnya photo yang menunjukkan atap di salah satunya tribun yang roboh. Selainnya atap warna putih, beberapa tiang besi penyangga atap roboh.


"Jadi peristiwa itu tempo hari ya, tadi malam jam 11. Itu menghancurkan atap tribun, tetapi tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra, ke reporter, Sabtu (28/5/2022).


Berkaitan peristiwa itu, Happy menjelaskan jika faksinya akan menjumpai kontraktor yang bertanggungjawab atas pembangunan atap tribun itu.


Dia menyebutkan, polisi akan bertandang ke kontraktor langsung ke lokasi peristiwa.


Dua Minggu Menjelang Ajang Formula E Jakarta, Panitia Meminta Sponsor ke Kementerian BUMN?


"Kita rencana ada bercakap kembali (dengan kontraktor) dan penekanan dan memberi saran, supaya janganlah sampai di hari H (insiden lagi)," tutur Happy.


"Kita kelak akan jemput bola untuk memberi anjuran dan saran dan penekanan ke kontraktor," katanya.


Happy menjelaskan, selama ini polisi memandang peristiwa ini murni karena kelengahan konstruksi.


Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni awalnya menjelaskan, robohnya atap tribun itu. Menurutnya, kejadian itu terjadi di salah satunya tribun disebelah timur.


Menurutnya, satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E yang roboh disebabkan karena badai semalam.


Sahroni menjelaskan, sekarang ini sudah dilaksanakan pembaruan atap tribun yang roboh itu.


"Keadaan sedang dinaikan kembali. Aman," tutur Sahroni.



PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana Jakarta EPrix 2022 atau Formula E belum siap memberi komentar banyak berkaitan ambruknya salah satunya atap tribun pada Jumat (27/5/2022) jam 23.00 WIB.


Direktur Khusus Jakpro Widi Amanasto menjelaskan akan menyampaikan kabar up-date pembaruan atap tribun itu pada Minggu esok di Bundaran HI.


"Esok ada press konferensi untuk up-date informasi keseluruhnya (persiapan ajang balap Formula E) di HI. Sekaligus show mock up Formula E car show ," tutur Widi lewat pesan singkat ke MNC Portal, Sabtu (28/5/2022).



Berkaitan pembaruan dan pembuatan atap tribun, faksinya sudah memberikan pada pihak FEO (Formula E Operation). Tetapi yang jelas, katanya, kerusakan atap tribun telah dalam pembaruan. "Itu wewenang FEO," pungkasnya.


Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni sudah memverifikasi ambruknya atap tribun itu karena ditembus hujan dan angin kencang. Sahroni memperjelas atap tribun itu kini sedang diperbarui. "Cuman satu grandstand saja yang roboh, itu atapnya saja. Tetapi langsung ditangani (perbaikan) kembali barusan pagi. Insya Allah esok kelar," tegas Sahroni.

×
Berita Terbaru Update