-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ruhut Sitompul Anies Baswedan Pakaian Suku Dani Papua Memetik Masalah

Saturday, May 14, 2022 | 8:21 AM WIB Last Updated 2022-05-14T01:21:48Z
iklan

 

Ruhut Sitompul Anies Baswedan
Sumber gambar detik : Ruhut Sitompul Anies Baswedan Pakaian Suku Dani Papua Memetik Masalah 

Ruhut Sitompul Anies Baswedan - comunitynews - Jakarta - Ruhut Sitompul mempublikasikan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan pakaian tradisi suku Dani, Papua, memetik masalah. Gerindra DKI memandang fitnah sampai cacian sebuah resiko sebagai petinggi politik.


"Ya memang resiko kedudukan politik kan demikian, siap terima semua jenis tundingan, fitnahan, caci cacian dan sebagainya," tutur Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Rani Mauliani, saat dikontak Kamis (12/5/2022).



"Dan sekarang ini kan meme jadi tren dengan bahasa 'kalbu' perpolitikan, saat nyinyir atau nyindir tidak lagi terus-terusan lewat bibir, gambar juga punyai maksa multi tafsiran," tambahnya.


Rani menjelaskan tuduhan sampai kecaman itu perlu dibalas dengan performa yang bagus. Karena menurut Rani proses kerja tidak menipu hasil.


"Nach, tinggal siapa saja pejabatnya, balas dengan performa, proses toh tidak akan pernah menipu hasil dan karma tidak akan pernah salah 'parkir', jadi selalu positif saja dalam berpikiran, untuk yang selalu negatif mikir kelak akan nyengir saat waktu sendirinya mendorongnya untuk menyingkir," kata Rani.


Dijumpai awalnya Ruhut Sitompul disampaikan ke polisi atas dakwaan rasialis. Ruhut Sitompul, yang politisi PDIP, didakwa sudah menyalahi UU ITE karena mempublikasikan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan pakaian tradisi suku Dani, Papua.


Ialah Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega yang memberikan laporan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya pada Rabu (11/5/2022). Ruhut Sitompul dipandang sudah memunculkan kedengkian antar-suku, ras, dan kelompok karena postingannya itu.


Disaksikan detikcom di account Twitter @ruhutsitompul, memang Ruhut Sitompul mempublikasikan meme Anies Baswedan dengan baju tradisi suku Dani. Ruhut Sitompul mengupload meme Anies itu pada Rabu (11/5) dan di-retweet 70 kali.


"Ha ha ha kata orang Betawi usahe takut X Sip dech," begitu ciutan Ruhut pada upload meme itu.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan benarkan ada laporan atas Ruhut Sitompul. Polisi saat ini sedang pelajari laporan itu.

×
Berita Terbaru Update