0
Home  ›  Bola  ›  bolasport  ›  Hari santri Nasional  ›  kabupaten Lampung Selatan  ›  liga santri PSSI

Piala Liga Santri PSSI Kasad 2022 di Hari Santri Nasional

"Piala Liga Santri PSSI Kasad - Comunitynews - Lampung Selatan - Laga Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 Kodim 0421/LS dalam rencana menyemarakkan"

 

Piala Liga Santri PSSI Kasad 2022 di Hari Santri Nasional
Piala Liga Santri PSSI Kasad 2022 di Hari Santri Nasional

Piala Liga Santri PSSI Kasad - Comunitynews - Lampung Selatan - Laga Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 Kodim 0421/LS dalam rencana menyemarakkan Hari Santri Nasional yang jatuh di tanggal 22 Oktober 2022 dengan cara resmi sudah dibuka ini hari, Senin (20/6/2022).


Aktivitas yang dipusatkan di Stadion Jati Kalianda ini dibuka oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang diwakilkan oleh Sekretaris Wilayah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., dan sepakan Kick Off ke gawang oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Sang.


Secara bertepatan, pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 diadakan serempak di semua Kabupaten/Kota se-Indonesia. Aktivitas yang dipusatkan di Stadion Merdeka Jombang, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur ini dibuka oleh Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. secara hybrid.


Liga Santri PSSI Piala Kasad serempak dikerjakan di semua Indonesia dan dituruti oleh 1.511 team kesebelasan. Selanjutnya, finalnya akan diadakan di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.


Terlihat datang dalam aktivitas itu, Kasiter Korem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi, S.H., M.H., Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Staff Pakar Sektor Keuangan Yusri, S.E., M.M., Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan Rudi Apriadi, dan tamu undangan yang lain.


Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Sang. mengutarakan, laga ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan kesayangan di bagian olahraga sepak bola, sekalian memberikan jiwa sportifitas ke anak-anak bangsa lewat beberapa santri Indonesia.


"Maksudnya untuk memberikan jiwa sportifitas dilapisan anak santri terutamanya, dalam rencana memberikan jiwa cinta tanah air dan rasa nasionalisme, tingkatkan tali persaudaraan jalinan di antara warga umum dengan TNI dan membuat kekuatan santri yang berpotensi pada sektor sepak bola," ucapnya.


Letkol Inf Fajar Akhirudin sampaikan, awalnya sudah dikerjakan tingkatan penyeleksian di tingkat Koramil di tanggal 10-17 April 2022 kemarin. Selanjutnya beberapa juara akan dipertandingkan kembali ditingkat Kodim awal hari ini, tanggal 20 Juni sampai tanggal 25 Juni 2022 kedepan.


Adapun, Grup yang siap berlaga di tingkat Kodim 0421/LS ini terdiri dari 3 grup yang terbagi dalam 9 team. Salah satunya, Grup A mencakup Pondok Pesantren Babul Makna, Pondok Pesantren Miftahul Huda, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin.


Selanjutnya, Grup B mencakup Pondok Pesantren Hikmatul Islah, Pondok Pesantren Nurul Huda, Pondok Pesantren Al-Ittihad. Lantas, Grup C mencakup Pondok Pesantren Miftahul Huda, Pondok Pesantren Muttaqin 562 dan Pondok Pesantren Al-Fatah.


"Aktivitas Liga Santri dalam rencana Piala KASAD Tahun 2022 di Kodim 0421/Kabupaten Lampung Selatan ini dituruti oleh 9 team, di mana diadakan dalam 3 Grup. Perwakilan ini sebagai tingkatan sesudah usai kita lakukan penyeleksian ditingkat Koramil dan sekarang ini ditingkat Kodim. Karena Kodim 0421/Lampung Selatan ini terbagi dalam Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran karena itu ini turut serta dari 2 kabupaten itu," bebernya.


Sementara, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., benar-benar menyongsong baik dan menghargai aktivitas Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 tingkat Kodim 0421/LS di Kabupaten Lampung Selatan.


Menurut Thamrin, aktivitas ini sebagai salah satunya usaha memberi pembimbingan sekalian jadi tempat, dalam salurkan talenta yang dipunyai beberapa santri pada sektor olahraga sepak bola.


"Sebagai pimpinan wilayah saya sampaikan animo atas diadakannya persaingan sepak bola Liga Santri di Kabupaten Lampung Selatan. Seperti kita kenali, penerapan Liga Santri ini dipusatkan di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang," bebernya sebagai wakil Bupati Lampung Selatan.


Thamrin mengharap, aktivitas Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 menjadi gelaran untuk cetak olahragawan pemain sepak bola nasional dari kelompok santri di Kabupaten Lampung Selatan yang handal, berwatak, dan bermoral baik di kehidupan setiap hari. Hingga, bisa mengusung prestasi olahragawan di masa mendatang.


"Saya percaya diri lewat persaingan Liga Santri ini, akan datang bibit-bibit pemain sepak bola yang andal dan mempunyai talenta bermain sepak bola. Maka dari itu, Liga Santri ini harus jadi gelaran penyeleksian untuk mendapati olahragawan muda yang berbakat tinggi, baik secara fisik, tehnik bermain dan sebagainya. Mudah-mudahan ini jadi awalan yang baik untuk pembimbingan tingkat siswa dan santri di bagian olahraga," kata Thamrin.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS