-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berikut Profil Mardani Maming Tersangka KPK Saat Terjadi Penyekalan Ke Luar Negeri

Tuesday, June 21, 2022 | 9:59 AM WIB Last Updated 2022-06-21T02:59:31Z
iklan

 

Berikut Profil Mardani Maming Tersangka KPK Saat Terjadi Penyekalan Ke Luar Negeri
Berikut Profil Mardani Maming Tersangka KPK Saat Terjadi Penyekalan Ke Luar Negeri

Mardani maming tersangka KPK - Comunitynews - Pebisnis Mardani H Maming diberitakan sudah diputuskan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini dijumpai saat Mardani Maming ditangkap oleh imigrasi saat ingin ke luar negeri. Baca profile Mardani Maming di bawah ini.


Pencekalan itu berlaku semenjak 16 Juni 2022 s/d 16 Desember 2022. Lalu siapakah Mardani Maming? Yok baca profile Mardani Maming di bawah ini.


Figur dan Profesi Mardani Maming


Mardani Maming sebagai pebisnis sekalian Ketua Umum HIPMI masa 2019-2022. Kettika diputuskan sebagai ketua umum pada 2019, dia gantikan Bahlil Lahadalia yang sekarang ini memegang sebagai Menteri Investasi/BKPM.


Selainnya pebisnis, Mardani Maming ialah komisaris sekalian pendiri PT Batulicin Enam Sembilan, perusahaan batu bara. Mardani Maming terdaftar sebagai CEO dari PT Maming 69. Ini sebagai perusahaan yang bermula dari usaha keluarga rintisan mendiang Haji Maming.


Mardani Maming sempat juga jadi Bupati Tanah Bumbu sepanjang dua masa di tahun 2010-2015 dan 2016-2018. Dia juga sempat memegang sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Fraksi PDIP masa 2009-2010.


Profesi di dunia usaha semakin komplet saat Mardani Maming dipilih jadi Ketua Umum HIPMI. Dia unggul dalam bursa penyeleksian ketua HIPMI dalam Permufakatan Nasional 16-17 September 2019 di Jakarta.


Sekarang ini Mardani Maming terdaftar sebagai Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan. Terkini, Mardani Maming barusan dipilih sebagai Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa 2022-2027. Nama Mardani Maming juga sempat disebutkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditanyakan masalah calon yang mempunyai potensi pada 2024.


Terjadi Pencekalan Mardani Maming saat hendak Luar Negeri


Direktorat Jenderal Imigrasi lakukan penangkalan untuk melancong ke luar negeri pada Mardani Maming atas permintaan dari Komisi Pembasmian Korupsi (KPK). Pasalnya Mardani Maming diberitakan dengan status tersangka saat pencekalan.


Awalnya KPK ajukan penangkalan untuk melancong ke luar negeri ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM atas nama Mardani H Maming. KPK ajukan penangkalan untuk Rois Sunandar Maming yang disebut adik kandungan Mardani Maming.


Tetapi belumlah diketahui tentu kasus yang diatasi KPK berkaitan penangkalan Mardani dan Rois. Juru bicara KPK, Ali Fikri cuma menjelaskan kasus itu telah di tahapan penyelidikan.


Tersebut profile Mardani Maming yang kepergiannya ke luar negeri ditangkap karena penentuan status tersangka oleh KPK.

×
Berita Terbaru Update