0
Home  ›  e katalog umkm  ›  e katalog umkm 2022  ›  e katalog umkm apd  ›  e- katalog umkm  ›  e- katalog umkm adalah  ›  e- katalog umkm co id  ›  kabupaten Tanggerang  ›  maesyal Rasyid  ›  sekda

Sekda Maesyal Rasyid Publikasikan Daftarkan Produk UMKM di E- Katalog

 

Sekda Maesyal Rasyid UMKM E-katalog
Sekda Maesyal Rasyid Publikasikan Daftarkan Produk UMKM di E- Katalog 

Sekda Maesyal Rasyid daftarkan UMKM di E-katalog - comunitynews - Sekda Moch Maesyal Rasyid buka acara Publikasi Katalog electronic yang diadakan di RR Bola Sundul GUD Tigaraksa, Selasa (31/5/22).


Sekda menjelaskan katalog electronic lokal ialah mekanisme info yang berisi mengenai daftar produk maupun jasa, tipe, merk, detail tehnis, harga dan jumlah barang/jasa ada yang diatur oleh Pemerintahan Wilayah dan bisa dijangkau lewat cara online atau digital.


Sekda Maesyal Rasyid mengharap karena ada keterkaitan penyuplai katalog lokal bisa memberikan dukungan optimasi ikut serta Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dan tingkatkan pemakaian produk dalam negeri (PDN) yang langsung memberikan dukungan program pemercepatan Rekondisi Ekonomi Nasional (PEN)


"Ini momen yang sangatlah baik untuk UMKM dan home industri kita. Lewat system ini, mereka bisa memperlihatkan produk dan jasanya lewat cara online dan bisa digunakan oleh Pemkab Tangerang dalam penyukupan kebutuhan barang/jasa pemerintahan", kata Sekda


Sekda mengutarakan etalase Katalog Lokal Kabupaten Tangerang telah pada proses penyiaran produk dan nanti akan mengikutsertakan penyuplai katalog di proses realisasinya.


"Sekarang ini Etalase Lokal Kabupaten Tangerang mempunyai 10 komoditas yang telah tampil, diantaranya baju dinas dan kain tradisionil, jasa kebersihan, beton ready mix, aspal, jasa keamanan, service kendaraan, bahan material, bahan dasar, ATK dan minuman dan makanan", bebernya.


Dalam pada itu, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda, Indra Suhardiman sebagai pembicara pada publikasi itu menjelaskan Pemkab terus akan lakukan usaha pemercepatan registrasi produk maupun jasa dalam etalase katalog lokal Kabupaten Tangerang.


"Sekarang ini, kami terus lakukan publikasi, training dan pendampingan untuk UMKM bekerja bersama dengan Dinas Koperasi dan Disperindag. Sasarannya 21 etalase produk yang hendak kita kejar untuk tayang," kata Indra.


Indra menambah sebagai wujud kesungguhan Pemkab Tangerang dalam soal registrasi produk dan jasa dalam etalase katalog lokal Kabupaten Tangerang lewat Sisi Pengadaan Barang dan Jasa Setda selalu terbuka menolong aktor UMKM untuk diskusi dan tuntunan langkah registrasi produk dan jasa ke mekanisme etalase katalog lokal Kabupaten Tangerang.


"Kami di hari ini buka boothing registrasi e-katalog untuk beberapa peserta. Beberapa peserta yang telah penuhi dan mempunyai syarat yang diperlukan, langsung bisa mendaftar produk dan jasanya langsung ditolong beberapa petugas yang telah disiapkan," bebernya.


Hadir pada aktivitas tersebut di antaranya Wakil Ketua 1 Kadin Kab. Tangerang, Kabid Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kasubag Pengurus Service Pengadaan secara Electronic Bag. Pengadaan BJ Setda, beberapa aktor usaha mikro dan kecil dan aktor home industri di Kab. Tangerang.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS