0
Home  ›  timnas Indonesia  ›  timnas Indonesia Vs Yordania  ›  Yordania

Jadwal Timnas VS Yordania Kualifikasi Piala Asia

"Timnas Indonesia Vs Yordania - Comunitynews - Team Nasional (Timnas) Indonesia akan bertanding menantang Yordania dalam persaingan perebutan rangking "

 

Jadwal Timnas VS Yordania Kualifikasi Piala Asia
Jadwal Timnas VS Yordania Kualifikasi Piala Asia


Timnas Indonesia Vs Yordania - Comunitynews - Team Nasional (Timnas) Indonesia akan bertanding menantang Yordania dalam persaingan perebutan rangking pertama Group A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan matchday ke-2 Group A itu akan berjalan pada Minggu 12 Juni 2022 jam 02.15 WIB.


Disebutkan pertempuran merebutkan rangking pertama karena sekarang ini baik Timnas Indonesia dan Yordania sama mengoleksi tiga poin. Timnas Indonesia mempunyai tiga poin selesai sukses menaklukkan team tuan-rumah Kuwait dengan score 2-1.


Sementara Yordania sanggup membabat Nepal dengan score memberikan keyakinan 2-0. Karena kemenangan tersebut, Timnas Indonesia dan Yordania sama mengoleksi tiga poin.


Tentu saja siapa saja yang menang antara tim Garuda dan Timnas Yordania langsung akan pimpin klassemen sementara Group A Kualifikasi Piala Asia 2023. Lalu mampukan pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Yordania?


Secara rangking FIFA, Yordania ada di atas Timnas Indonesia. Hingga di atas kertas Yordania lalu difavoritkan untuk merampas kemenangannya atas Witan Sulaeman dan teman-teman.


Walau begitu, bola itu bulat dan apa saja dapat terjadi. Bisa dibuktikan Kuwait yang awalannya difavoritkan dapat menghajar Timnas Indonesia malah roboh pada tangan pasukan Shin Tae-yong itu.


Maka Timnas Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk menang atas Yordania. Tentu saja untuk dapat menaklukkan Yordania, beberapa punggawa tim Garuda harus bermain disiplin seoerta saat menang atas Kuwait.


Seandainya Timnas Indonesia menang atas Yordania, karena itu kesempatan skaud Garuda untuk maju ke perputaran final Piala Asia 2023 melalui lajur juara group terang lebar terbuka. Apa lagi ingat musuh paling akhir Timnas Indonesia ialah Nepal.


Pada Group A Kualifikasi Piala Asia 2023 itu, Nepal kemungkinan jadi team yang terlemah antara Timnas Indonesia, Kuwait, dan Yordania. Karena itu menaklukkan Nepal semestinya bukan kasus susah dan karena tersebut menang atas Yordania lebih penting untuk sekarang ini.


Berikut Tanding Lini Per Lini Timnas Indonesia versus Yordania


1. Stefano Lilipaly versus Mohammad Al-Dmeiri 


Mohammad Al-Dmeiri sebagai pemain Yordania turunan Palestina yang bermain sebagai bek kiri. Bersama Al-Dmeiri dikenali sebagai salah satunya pemain bertahan eksper di tim Al Nashama.


Keseluruhan, Al-Dmeiri sudah bermain sekitar 97 kali bersama Yordania dengan cetak 2 gol. Kecepatannya dalam menolong gempuran dan pertahanan Al Nashama harus dicurigai baris depan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Pemain berumur 32 tahun itu selama ini baru kumpulkan 3 gol di dalam 26 laga yang sudah dimainkan bersama Timnas Indonesia.



2. Marc Klok versus Baha' Abdel-Rahman


Marc Klok mungkin kurang bermain bersama Timnas Indonesia. Tetapi peranannya di baris tengah tim Garuda besar sekali. Itu ditunjukkannya dengan cetak 1 gol penting saat mengantar Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait.


Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Yordania bawa beberapa pemain eksper. Satu diantaranya ialah Baha' Abdel-Rahman. Baha' Abdel-Rahman terdaftar telah 138 kali bela Yordania dengan cetak tujuh gol. Walau umurnya tidak muda kembali, tetapi dia dipandang seperti pemain yang paling punya pengaruh dalam atur irama kesetimbangan di baris tengah Yordania.


3. Asnawi Mangkualam versus Hamza Al-Dardour


Asnawi Mangkualam memiliki tugas yang berat saat Timnas Indonesia hadapi Yordania. Bagaimana tidak, ada dua pemain yang punyai naluri tajam dalam membobol gawang musuh. Mereka ialah Hamza Al-Dardour dan Ali Olwan. Ke-2 pemain ini yang mengantar Yordania menang 2-0 atas Nepal pada pertandingan pertama penyisihan Group A Kualifikasi Piala Asia 2023.


Menyaksikan dua bomber itu, Asnawi kelihatannya harus menjaga ketat gerakan Hamza Al-Dardour. Ia adalah striker eksper yang sudah bela Al Nashama sekitar 101 kali dengan keseluruhan 32 gol.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS