-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengeditan Profil Wikipedia Terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Gagal di Proses Hukum

Sunday, July 31, 2022 | 4:36 PM WIB Last Updated 2022-07-31T14:25:37Z
iklan

 

Pengeditan Profil Wikipedia Terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Gagal di Proses Hukum
Pengeditan Profil Wikipedia Terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Gagal di Proses Hukum 



pengeditan profil wikipedia - comunitynews - pengedit profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di website Wikipedia, Nyoman Edi (33) dapat bernafas lega karena gagal diolah untuk diproses hukum.


Juga faksi pelapor yaitu Fonda, mengambil laporan berkaitan pengedit profil Fadil Imran di Wikipedia (situs ensiklopedi bebas yang bisa diisi atau diperlengkapi oleh siapa saja.


Nyoman Edi (33) langsung dijumpai Irjen Fadil Imran pada Sabtu 30 Juli 2022.


Nyoman Edi mengubah profil Fadil Imran plus tambahan cerita 'menerima suap dari Ferdy Sambo' beberapa lalu.


"Dari sejak awalnya saya tak pernah ingin memberikan laporan. Tidak berasa sakit hati benar-benar dengan editan-editannya Nyoman itu," tutur Fadil dalam video itu, Sabtu 30 Juli 2022.


Dalam sebuah video yang diupload di account instagram @kapoldametrojaya, kelihatan Irjen Pol M. Fadil Imran telah maafkan aktornya.


"Saya ingin bertemu Nyoman saja. Saya ingin maafkan ia saja. Tidak ada permasalahan untuk saya," sambungnya.


Kapolda menjelaskan jika dirinya sendiri tidak mengindahkan berkaitan editan itu karena menjadi risiko sebagai petinggi khalayak.


"Untuk saya, itu sudah jadi risiko sebagai seorang petinggi khalayak Publik ya. Apa lagi dalam beberapa tugas ungkap sebuah kejadian ya yang berbasiskan bukti dan cari kebenaran. Apapun itu biasa, sering itu. Tidak jadi masalah," bebernya.

Fadil minta ke penyidik tidak untuk meneruskan laporan itu pada proses hukum berkaitan pengeditan itu.

"Saya telah meminta ke penyidik agar tidak perlu diolah untuk diproses hukum. Di sini yang perlu, Nyoman mengetahui itu kalau ini suatu hal yang buruk. Tidak boleh diulang kembali ya," ucapnya.


Dalam hal itu, Nyoman yang bekerja sebagai trading saham akui lakukan pengoreksian itu karena mempunyai kejadian buruk dengan anggota kepolisian.


"Saya mempunyai kejadian buruk, buruk dengan anggota kepolisian," terang Nyoman.


Dan Fonda, pelapor kejadian pengoreksian(pengeditan) profi yang ada dalam video upload itu menambah, dianya telah mengambil laporan yang dibuatnya di Polda Metro Jaya.


"Menyaksikan siang tadi Pak Kapolda Metro Jaya telah menjumpai yang berkaitan, dan maafkan dengan  ikhlas dan sangat tulus, meskipun beliau telah mempersunting, menebarkan informasi hoaks di Wikipedia, saya individu dan organisasi menghargai beberapa langkah dari Pak Kapolda yang telah maafkan yang berkaitan," jelas Fonda


"Oleh karena itu saya mengambil laporan yang telah saya bikin. Ini sebagai cara yang penting kita panuti, yaitu sama-sama memaafkan," ujarnya.


×
Berita Terbaru Update