-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berita Khitanan Massal Giat Bakti Sosial Dinas Kesehatan Propinsi Banten

Tuesday, August 16, 2022 | 4:15 PM WIB Last Updated 2022-08-16T23:13:15Z
iklan

 

Berita Khitanan Massal Giat Bakti Sosial Dinas Kesehatan Propinsi Banten
Berita Khitanan Massal Giat Bakti Sosial Dinas Kesehatan Propinsi Banten


Berita Khitanan Massal - comunitynews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Banten bekerja bersama dengan Anggota DPRD Propinsi Banten, Fraksi Partai Golkar, H Ahmad Jaini, melangsungkan Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal ke 35 anak, di Aula Kantor Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Selasa (16/8/2022).


Aktivitas bakti sosial ini didatangi langsung Anggota DPRD Propinsi Banten Fraksi Partai Golkar H Ahmad Jaini, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Banten Upi Meikawati, Camat Sepatan di mesebagai wakil Evy Fetriati, Tenaga Kesehatan, Kepala Dusun Pisangan Jaya Muhamad Hotib, BPD Pisangan Jaya dan LPM Pisangan Jaya.


Kepala seksi pendanaan dan agunan kesehatan warga pada Dinkes Propinsi Banten Evi Meikawati dalam sambutannya menjelaskan, aktivitas bakti sosial ini terlaksana atas prakarsa dari Anggota DPRD Propinsi Banten H Ahmad Jaini yang diterima Dinkes Propinsi Banten.


"Untuk tahun 2022 ini ada sekitaran 35 titik aktivitas bakti sosial sunatan masal di semua daerah propinsi Banten dan semua itu lewat proposal yang di berikan ke kami," kata Upi Meikawati.


Upi menerangkan, pada sebuah tahun faksinya sudah mengkhitan sekitar 1.900 anak yang terdiri beberapa titik di daerah Banten, yang pada sebuah titiknya ada sekitaran 30 anak yang di khitan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Banten.


"Selainnya di khitan anak-anak kami beri bungkusan satu set pakaian Koko peci celana khitan, sarung celana dan uang transport dan camilan (Makanan ringan) semua kami beri supaya selalu ke depan anak-anak jadi anak yang soleh yang bisa bermanfaat untuk bangsa, agama dan Negara," ujarnya.


Sementara, Anggota DPRD Propinsi Banten Fraksi Partai Golkar H Ahmad Jaini dalam peluang itu menjelaskan, aktivitas sunatan massal ini sebagai saran yang terterima oleh faksinya dari Kepala Desa Pisangan Jaya Muhamad Hotib yang dikenali super aktif dalam kegitan sosial.


"Karena beliau ini super aktip ia sampaikan ke saya agar diselenggarakan di sini sunatan masal hingga karena saran beliau ke saya dan kontribusi dari Dinkes propinsi Banten Alhamdulillah terwujud," jelas H Ahmad Jaini.


H Jaini menambah, faksinya secara individu memberi kontribusi berbentuk uang kontan ke orangtua yang anaknya di hari ini di khitan di aktivitas bakti sosial ini, untuk lakukan sukuran di rumah tinggalnya masing-masing.


"Dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim bakti sosial sunatan masal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Banten lewat saran dari pemerintahan dusun Pisangan jaya yang saya berikan ke Dinkes, di hari ini saya pastikan dibuka," tutup H Jaini.

×
Berita Terbaru Update