-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yang Berbasis Kebudayaan Iokal Dalam Menyemarakan HUT Provinsi Banten Ke 22

Saturday, October 8, 2022 | 11:49 PM WIB Last Updated 2022-10-08T16:54:58Z
iklan

 

Yang Berbasis Kebudayaan Iokal Dalam Menyemarakan HUT Provinsi Banten Ke 22

Yang Berbasis Kebudayaan Iokal Dalam Menyemarakan HUT Provinsi Banten Ke 22


Yang Berbasis Kebudayaan Iokal - comunitynews - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Propinsi Banten ke-22, yang diadakan Pemerintahan Propinsi Banten, di Taman Terminal 3 Lapangan terbang Soekarno Hatta. Pemerintahan Kota Tangerang lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), selainnya ikuti Parade Budaya mendatangkan deretan kebudayaan lokal Kota Tangerang, Sabtu (8/10/2022).


Nurkholis, Kasie Pembinaan Kesenian dan Perfilman, Disbudpar Kota Tangerang menerangkan Pemerintah kota Tangerang turut berperan serta dalam menyemarakkan HUT Propinsi Banten, bermacam jenis jenis budaya lokal Kota Tangerang diperlihatkan.


Dia juga mengharap, aktivitas kebudayaan di lingkungan Lapangan terbang Soekarno Hatta semacam ini, dapat semakin diperluaskan dan dirutinkan. Tidak cuma pada perayaan HUT Propinsi Banten. Hingga,kearifan budaya lokal dapat semakin dikenali warga lokal sampai luar negeri.


"Performa yang kita tampilkan, mempunyai keunikan kebudayaan yang ada dan hidup di Kota Tangerang. Seperti beksi dan barongsai. Puas dapat turut berperan serta dan mudah-mudahan Kota Tangerang semakin membanggakan," ucapnya.


Sementara itu, Ika Sri Erika, Kaban Penyambung Wilayah Propinsi Banten menerangkan aktivitas ini sebagai serangkaian kesemarakan HUT Propinsi Banten ke-22, di mana sebelumnya sudah diadakan pucuknya pada 4 Oktober tempo hari.


"Ini masih juga dalam sisi serangkaian HUT, tetapi ini kemeriahkan yang didatangkan dalam segi kebudayaan. Semua kota, Kabupaten di Propinsi Banten menghadirkan kebudayaannya masing-masing. Sama-sama memperkenalkan, membanggakan dan melestarikan kebudayaan,karna ltu adalah cara melestarikan budaya daerah husus di Propinsi Banten " tutur Ika.

×
Berita Terbaru Update