0
Home  ›  banjir  ›  banjir Bandang  ›  Internasional  ›  Jeddah Arab Saudi Banjir Bandang

Jeddah Arab Saudi Banjir Bandang Video news today live

"jeddah arab saudi banjir bandang - comunitynews - Video yang menunjukkan banjir bandang sapu beberapa puluh mobil menyebar di sosial media dengan text"

 

Jeddah Arab Saudi Banjir Bandang
Jeddah Arab Saudi Banjir Bandang Video news today live

jeddah arab saudi banjir bandang - comunitynews - Video yang menunjukkan banjir bandang sapu beberapa puluh mobil menyebar di sosial media dengan text yang menunjuk sebagai banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi, tempo hari.


Saudi Press Agen (SPA) menyebutkan minimal 2 orang meninggal pada Kamis (24/11/2022) saat hujan deras menerpa Arab Saudi sisi barat, terhitung kota pesisir Jeddah.


Banjir membuat penerbangan terlambat dan memaksakan sekolah tutup.


"Selama ini terdaftar dua kematian dan kami minta semuanya orang tidak untuk keluar terkecuali bila dibutuhkan," kata pemda Makkah di halaman Twitter-nya seperti diambil AFP.


Seorang wartawan Timur tengah, Sebastian Usher, mengupload video banjir bandang di Jeddah.


"Saat mega project bersambung untuk Misi 2030, video mengagetkan mobil tersapu banjir sesudah hujan deras di kota kedua Kerajaan #Jeddah - beberapa orang menanyakan kapan permasalahan kekal ini akan dituntaskan," cuit Usher.


Kewenangan Lapangan terbang Internasional King Abdulaziz mengatakan karena akibat keadaan cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan sudah diundur. Beberapa penumpang disuruh untuk mengontak operator untuk agenda terkini.


SPA memberikan laporan, saat sebelum fajar jika beberapa sekolah di kota itu akan sementara ditutup karena hujan diprediksi akan bersambung selama seharian.


Sekolah ditutup di kota paling dekat, Rabigh dan Khulais, untuk jaga keselamatan pelajar.


Sekolah di negeri kerajaan itu sekarang berada di tengah ujian akhir. Meskipun begitu saat sebelum banjir, beberapa sekolah sudah tutup secara nasional pada Rabu sesudah Raja Salman umumkan hari liburan susul kemenangan mengagetkan Tim nasional Arab Saudi dari Argentina di Piala Dunia 2022.


Cars swept away in flash floods in #Jeddah - 2nd city in #SaudiArabia #أمطار_جدة #جدة_الأن pic.twitter.com/LeBfsyMtdL


— sebastian usher (@sebusher) November 24, 2022

Jeddah berada dekat Laut Merah, kerap dikatakan sebagai "pintu gerbang ke Mekkah", tempat juta-an orang menjalankan beribadah haji dan umrah tiap tahun.


Hujan badai musim dingin dan banjir terjadi nyaris tiap tahun di Jeddah, di mana warga sudah lama mengeluh jeleknya infrastruktur. Banjir tewaskan 123 orang di kota itu di tahun 2009.


Pada November 2017, polisi Jeddah terima 11.000 telephone di suatu pagi sesudah hujan lebat mengguyuri kota itu.


Tahun kemarin, pengurangan temperatur di Arab Saudi menyebabkan banjir di beberapa sisi Jeddah. Masyarakat Saudi memakai tagar "Jeddah Saat ini" untuk membagi video keadaan cuaca berlebihan, dan tagar yang serupa dipakai pada tempo hari.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS