-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Google Pixel - Dari Spesifikasi hingga Kelebihan dan Kekurangan

Saturday, February 4, 2023 | 6:08 AM WIB Last Updated 2023-02-03T23:08:52Z
iklan

 Google Pixel 

Google Pixel
Google Pixel - Dari Spesifikasi hingga Kelebihan dan Kekurangan


Google Pixel - comunitynews - Google Pixel adalah salah satu smartphone flagship terbaik yang diproduksi oleh Google. Terkenal dengan kamera yang memiliki kualitas jernih dan tajam, serta sistem operasi Android yang mulus, Google Pixel telah menjadi pilihan banyak orang yang mencari pengalaman smartphone terbaik. Dalam artikel ini, kami akan membahas spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan Google Pixel secara mendalam.

Spesifikasi Google Pixel


Google Pixel mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Berikut adalah spesifikasi rinci dari Google Pixel:

Layar


Google Pixel memiliki layar seluas 5,0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan piksel sebesar 441 ppi, sehingga menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan tajam.

Kamera


Google Pixel memiliki kamera belakang 12,3 MP yang memiliki fitur autofocus dan LED flash. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik, terlebih pada kondisi cahaya yang baik. Kamera depan Google Pixel memiliki resolusi 8 MP dan memiliki fitur autofocus dan LED flash.

Sistem Operasi dan Hardware


Google Pixel menjalankan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 7.1 Nougat. Smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821, CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo), dan GPU Adreno 530. Google Pixel juga memiliki RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 32 atau 128 GB.

Kelebihan Google Pixel


Berikut adalah beberapa kelebihan Google Pixel:

Kualitas Kamera yang Sangat Baik

Google Pixel memiliki kamera yang sangat baik. Kamera belakang Google Pixel mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik, terlebih pada kondisi cahaya yang baik. Kamera depan Google Pixel juga memiliki kualitas yang baik dan mampu menghasilkan gambar selfie yang jernih dan tajam.

Sistem Operasi yang Mulus

Google Pixel menjalankan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 7.1 Nougat. Sistem operasi ini memiliki tampilan yang mulus dan memiliki banyak fitur canggih yang membuat pengalaman menggunakan smartphone semakin nyaman.

Desain yang Elegan

Google Pixel memiliki desain yang elegan dan modern. Desain ini membuat smartphone ini .

Kekurangan Google Pixel


Walaupun memiliki banyak kelebihan, Google Pixel juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

Harga yang Mahal

Google Pixel memiliki harga yang cukup mahal dan tidak terjangkau oleh semua kalangan. Harga ini mungkin menjadi halangan bagi beberapa orang yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi.

Baterai yang Kurang Tahan Lama

Google Pixel memiliki baterai dengan kapasitas 2770 mAh. Baterai ini kurang tahan lama dan mungkin harus sering diisi ulang jika digunakan untuk aktivitas yang intensif.

Tidak Dilengkapi Jack Audio 3,5 mm

Google Pixel tidak dilengkapi jack audio 3,5 mm. Hal ini membuat beberapa orang kesulitan untuk menggunakan headphone atau speaker eksternal pada smartphone ini.

Kesimpulan


Google Pixel adalah salah satu smartphone flagship terbaik yang diproduksi oleh Google. Dengan spesifikasi yang mumpuni, kualitas kamera yang sangat baik, sistem operasi yang mulus, dan desain yang elegan, Google Pixel menjadi pilihan bagi banyak orang yang mencari pengalaman smartphone terbaik. Walaupun memiliki beberapa kekurangan seperti harga yang mahal dan baterai yang kurang tahan lama, Google Pixel tetap menjadi pilihan yang baik bagi orang yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi.
×
Berita Terbaru Update