Kapolda Jambi dan 7 Korban Lainnya Dievakuasi dengan Selamat dari Lokasi Mendarat Darurat Helikopter

Kapolda Jambi 

kapolda jambi
Kapolda Jambi dan 7 Korban Lainnya Dievakuasi dengan Selamat dari Lokasi Mendarat Darurat Helikopter

kapolda jambi - comunitynews - Proses evakuasi delapan penumpang dan pilot helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah berhasil dilakukan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang tergabung dalam proses penyelamatan korban.

Proses evakuasi dilakukan sejak Senin (21/2) melalui jalur darat maupun udara. Kedelapan penumpang helikopter milik Ditpolairud Polda Jambi berhasil dievakuasi pada hari Selasa (22/2). Kapolda Jambi Irjen Rusdi meminta menjadi pihak yang terakhir dievakuasi dari lokasi helikopter mendarat darurat.

Pada saat proses evakuasi, terdapat seorang personel TNI yang ikut naik dan memegang serta menjaga tandu Irjen Rusdi saat diangkat ke udara. Momen itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram Polda Jambi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses evakuasi, seperti Basarnas, Angkatan Udara, Kopasgat, Korem, BMKG, Angkasa Pura, termasuk masyarakat dan pemerintah setempat yang tergabung menjadi satu tim solid dalam melakukan evakuasi ini dengan sangat baik.

Saat ini, kedelapan korban sedang mendapatkan penanganan lanjutan di rumah sakit (RS) maupun di posko di Kabupaten Merangin, Jambi. Enam korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan dua korban masih dirawat di Posko Merangin. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bertemu Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan menyatakan bahwa kondisinya masih stabil.

Daftar lengkap korban kecelakaan helikopter ini adalah Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yusdhistira, Dir Polair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Kapolda Jambi atas nama Briptu Muhardi Aditya, Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, Kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, dan Mekanik Aipda Susilo.

0 Response to "Kapolda Jambi dan 7 Korban Lainnya Dievakuasi dengan Selamat dari Lokasi Mendarat Darurat Helikopter"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...