0
Home  ›  8 maret hari apa  ›  film  ›  Internasional  ›  International Women's Day

3 Serial Netflix yang Cocok Ditonton Jelang International Women's Day

"International Women's Day - comunitynews - Hari Perempuan Internasional International Women's Day selalu dirayakan setiap tahun pada tanggal 8 Maret"

 International Women's Day

International Women's Day
ilustrasi: International Women's Day

International Women's Day - comunitynews - Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day selalu dirayakan setiap tahun pada tanggal 8 Maret. Tema International Women's Day tahun ini adalah #EmbraceEquity yang berarti bersama-sama kita bisa menempa kesetaraan perempuan di dunia dan terbebas dari bias, stereotip, serta diskriminasi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati International Women's Day, salah satunya adalah menonton film atau serial tertentu. Sebagai layanan streaming yang menawarkan berbagai acara TV, berikut 3 serial Netflix yang bisa dinikmati jelang International Women's Day.

The Law According to Lidia Pöet - 2023


The Law According to Lidia Pöet merupakan serial misteri-thriller yang menyoroti pengacara perempuan pertama di Italia. Dilansir dari Netflix, serial yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan seorang pengacara perempuan bernama Lidia Pöet yang berusaha membantu orang-orang yang berjuang untuk absolusi dalam sistem hukum patriarki yang kaku.

Berlatar di Turin akhir Abad ke-19, kisah Lidia Pöet dalam memperjuangkan kesetaraan gender yang pada saat itu belum ada wajib untuk diikuti. Setiap episode mengeksplorasi misteri baru di kemegahan barok Turin tahun 1880-an.

Maid - 2021


Serial yang mengangkat tentang isu sosial ini mengisahkan tentang Alex Brussel, ibu muda berusia 25 tahun yang bekerja sebagai petugas kebersihan untuk menghidupi anaknya dan membangun masa depan yang lebih baik bagi mereka berdua setelah Alex memutuskan kabur dari suaminya yang selalu bersikap kasar. Kisahnya yang begitu mengharukan tentang perjuangan ibu tunggal demi kehidupan anaknya ini mendapatkan skor tinggi menurut laman Rotten Tomatoes.

Serial Maid terinspirasi dari sebuah memoar best seller New York Times yang berjudul Maid: Hard Work, Low Pay, and a Mother's Will to Survive karya Stephanie Land. Memoar ini juga merupakan gambaran perjuangan hidup sang penulis yang pernah berjuang sebagai orangtua tunggal di usia 20-an dan bekerja sebagai petugas kebersihan.

The Queen's Gambit - 2020


The Queen's Gambit bercerita tentang perjalanan Beth Harmon, yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy, dari seorang yatim piatu hingga menjadi pecatur perempuan terbaik dunia. Di samping itu, serial ini juga menceritakan perjuangan Beth dalam mengatasi trauma masa lalu, serta ketergantungannya pada obat dan alkohol.

Dilansir dari Tatler Asia, serial ini merayakan perempuan yang menerobos dunia yang didominasi oleh pria, berkembang di dalamnya, dan melawan stereotip. Sejak dirilis, serial ini telah memenangkan sebelas Primetime Emmy Awards dan menjadi program teratas Netflix di 63 negara saat pertama kali dirilis.

Itulah beberapa rekomendasi serial Netflix yang bisa dinikmati menjelang Hari Perempuan Internasional. Dari serial-serial tersebut, kita bisa belajar bahwa perempuan juga bisa sukses di dunia yang didominasi oleh pria dan bisa sukses dengan kehidupan mereka.
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS