-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KA Pangrango Lintas Bogor-Sukabumi Dihentikan Sementara Akibat Longsor

Thursday, March 16, 2023 | 3:42 AM WIB Last Updated 2023-03-15T20:43:46Z
iklan

 KA Pangrango

KA Pangrango Lintas Bogor-Sukabumi Dihentikan Sementara Akibat Longsor
KA Pangrango Lintas Bogor-Sukabumi Dihentikan Sementara Akibat Longsor

KA Pangrango - comunitynews -  Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengumumkan bahwa seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi telah dihentikan sementara karena terdapat longsor di jalur rel antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang.

Jalur Rel Terdampak Longsor di Bantaran Sungai Kampung Sinar Sari


Menurut Eva, petugas lapangan melaporkan bahwa terdapat satu jalur rel yang terdampak longsor dengan kondisi yang cukup serius. Jalur tersebut menggantung sepanjang 25 meter dengan kedalaman 8 meter dan lebar 5,7 meter. Longsor tersebut terjadi pada Selasa malam, 14 Maret 2023, di bantaran sungai wilayah Kampung Sinar Sari, Kecamatan Bogor Selatan. Dampak longsor meluas ke area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis pada Rabu dini hari, 15 Maret 2023, pukul 00.03 WIB.

Upaya Perbaikan Jalur Rel Sedang Dilakukan


Eva menambahkan bahwa upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor sedang dilakukan oleh seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan. Namun, Eva belum dapat memastikan kapan perjalanan KA Pangrango dapat kembali beroperasi.

Informasi Perjalanan KA Pangrango Akan Diumumkan Melalui Media Resmi KAI


KAI Daop 1 Jakarta mencatat bahwa ada 1.107 tiket penumpang KA Pangrango yang terkena dampak longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Bogor Paledang dan Batu Tulis. KAI memohon maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi tersebut. Eva juga menyatakan bahwa informasi mengenai perjalanan KA Pangrango pada Kamis, 16 Maret 2023, akan diumumkan melalui media informasi resmi KAI dan di seluruh stasiun lintas Bogor-Sukabumi.
×
Berita Terbaru Update