PAW di Desa Selapan Lampung Selatan: Kepedulian Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

 PAW di Desa Selapan Lampung Selatan

PAW di Desa Selapan Lampung Selatan

PAW di Desa Selapan Lampung Selatan - comunitynews - Pemilihan Antarwaktu (PAW) di Desa Selapan, Kabupaten Lampung Selatan, Menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa.

Camat Candipuro, Ahmad Solatan Nurohman, mengajak para kandidat pemilihan kepala desa antarwaktu (PAW) di Kabupaten Lampung Selatan untuk bersikap ikhlas dan legawa, terlepas dari hasilnya nanti.

Dalam kunjungannya saat proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kades antarwaktu pada Sabtu (31/05/2023), Camat menyampaikan pesannya bahwa meskipun para kandidat bersaing, setelah pemilihan harus bisa bersatu dan bekerja sama. Hal ini dikarenakan semua memiliki tujuan yang sama, yaitu kesejahteraan masyarakat.

"Terserah siapa pun yang terpilih nantinya, saya berharap mereka memahami bahwa tugas kepala desa saat ini tidaklah mudah. Regulasi sangat ketat. Ada kepala desa yang sukses, tetapi ada juga yang terjerat masalah anggaran. Jadi, jika Anda menjadi kepala desa, berniatlah untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas Camat.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan PAW secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan melalui musyawarah mufakat atau pemungutan suara. Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit dibandingkan dengan Pilkades reguler. Pemilihnya hanyalah mereka yang memiliki hak suara dalam musyawarah desa.

Salah satu desa yang melaksanakan PAW adalah Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, dan prosesnya berjalan lancar.

Pjs. Kades Selapan, Beny Erwanto, S.I.P, berharap agar kepala desa terpilih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan bagi yang belum terpilih, diharapkan dapat mendukung dan memberikan dukungan kepada kepala desa terpilih demi kesejahteraan masyarakat.

AKP Gunawan, SE.MH dari Polsek Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, menyampaikan bahwa hasil penghitungan suara dalam PAW Kabupaten Lampung Selatan 2023 menunjukkan bahwa Duwi Surjano dari Desa Selapan memperoleh suara terbanyak, yaitu 108 suara dari total 125 suara yang diberikan.

"Saya berharap baik yang menang maupun yang kalah tetap berkolaborasi untuk membangun Desa Selapan yang kita cintai ini," tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Pemda, yakni Kepala Dinas DPMD, Gusfatrinsyah, yang didampingi oleh Rezal Valefi. Acara tersebut berlangsung mulai dari awal hingga selesai.


Pelaksana acara adalah Ketua Pemilihan PAW Desa Selapan, Abdul Rohman, yang didampingi oleh sembilan anggota panitia serta BPD Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Mulyoto.

Reporter: Asroni 

0 Response to "PAW di Desa Selapan Lampung Selatan: Kepedulian Terhadap Kesejahteraan Masyarakat"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...