-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Marco Bezzecchi Kuasai Motogp Belanda Sprint Race 2023:Menang Spektakuler!

Sunday, June 25, 2023 | 3:38 AM WIB Last Updated 2023-06-24T20:38:37Z
iklan

motogp belanda sprint race

motogp belanda sprint race
Marco Bezzecchi Kuasai Motogp Belanda Sprint Race 2023:Menang Spektakuler!


Motogp belanda sprint race - Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP Belanda 2023 pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Sebagai anak didik dari Valentino Rossi, ia memulai balapan dari posisi pole namun sempat terjatuh dua posisi setelah start, tertinggal di belakang Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. Namun, motor Ducati Desmosedici GP23 dengan nomor #72 mampu melaju dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Setelah 13 lap balapan yang sengit, Marco Bezzecchi melintasi garis finis Sprint Race, meninggalkan pembalap posisi dua, Francesco Bagnaia, dengan selisih waktu 1,294 detik.

Brad Binder, yang finis di posisi ketiga, harus melepaskan podium Sprint Race kepada Fabio Quartararo. Hal ini disebabkan oleh penalti 3 detik karena melampaui batas kecepatan lintasan pada lap terakhir. Akibatnya, Binder turun ke posisi kelima, tepat di belakang Aleix Espargaro dari Aprilia Racing.

Fabio Quartararo, yang mendapat keuntungan dari penalti Brad Binder, sangat senang bisa kembali naik podium dalam Sprint Race. Penampilan podium terakhirnya terjadi lima seri yang lalu di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat.

"Saya sangat bahagia dengan pencapaian ini. Sayang sekali Brad Binder harus melepaskan podium, seperti yang terjadi beberapa tahun lalu di Misano. Setidaknya kami sudah melakukan yang terbaik," ujar Fabio Quartararo.

"Sepertinya performa motor kami bagus, meskipun masih tertinggal, sehingga sulit mengejar Brad Binder. Saya berharap besok, dalam balapan yang lebih panjang, saya bisa memulai dengan lebih baik dan bersaing untuk meraih podium," tambah Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia, yang berusaha untuk memenangkan balapan dan memimpin beberapa lap, harus puas finis di posisi kedua. "Ketika memulai dari posisi yang kurang menguntungkan, saya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan posisi terbaik hingga garis finis. Namun kali ini sangat sulit, terutama untuk mengejar Marco Bezzecchi. Di balapan besok, kami akan mencoba hal yang berbeda, tapi saya sudah senang dengan hasil ini," ungkap Juara Dunia MotoGP 2022 ini.

Pemenang Sprint Race, Marco Bezzecchi, yang bertekad tidak ingin kehilangan posisi pole dan berhasil finis di posisi terdepan, mengatakan, "Saya merasa luar biasa di atas motor. Start sudah lebih baik, tapi saya melakukan kesalahan di tikungan pertama, sehingga kehilangan dua posisi. Untungnya, motor sangat cepat dalam merebut kembali posisi. Sehingga saya bisa bertarung dengan Brad Binder dan Pecco (Francesco Bagnaia). Saya sangat menikmati balapan ini."

"Saya sangat senang bisa meraih kemenangan lagi. Terima kasih atas dukungan semua orang. Mari kita lihat bagaimana balapan besok," ujar Marco Bezzecchi dengan penuh semangat.

Ikuti Berita menarik lainnya di Google News 
×
Berita Terbaru Update