Profesionalitas dan Integritas: Pesan Ketua Umum PPIPHII kepada Advokat Baru di Lantik

 

Profesionalitas dan Integritas: Pesan Ketua Umum PPIPHII kepada Advokat Baru

Kab.LamSel - Pada tanggal 27 Juni 2023, Dr. C. Sriyanto S.Sy., M.Ag, Ketua Umum Organisasi Advokat Perkumpulan Pengacara Islam (PPIPHII) dan Penasehat Hukum Islam Indonesia, memberikan pesan kepada rekan-rekan yang baru dilantik sebagai Pengacara untuk tetap jujur dan amanah dalam menjalankan tugas.


"Saya ingin menyampaikan pesan kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik sebagai Pengacara untuk selalu bekerja dengan jujur dan penuh tanggung jawab," ungkap Ketua Umum PPIPHII kepada tim media yang melakukan wawancara di kantornya.


Ketua Umum PPIPHII juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh advokat yang diambil sumpah pada hari itu di Pengadilan Tinggi Banten dan Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Beliau juga menekankan bahwa sumpah yang diucapkan oleh masing-masing advokat harus menjadi landasan dalam menjalankan profesinya.


Ia menambahkan bahwa sebagai mitra hakim dan polisi dalam menegakkan hukum, advokat dituntut untuk menjalankan fungsi advokasi dengan profesionalitas, dengan mengutamakan penegakan keadilan dan kebenaran. Ia juga menekankan agar sesama advokat tidak saling mendahului, melainkan saling bantu dan saling mengingatkan sesuai dengan kode etik yang berlaku.


Ketua Umum PPIPHII menyatakan bahwa advokat harus memiliki integritas dan kredibilitas yang tinggi. Dia berharap agar keberhasilan dan kesuksesan profesi advokat tetap dipegang teguh, sesuai dengan Kode Etik yang berlaku.


"Marilah kita menjadi advokat yang profesional dan tetap semangat untuk terus belajar guna meningkatkan kualitas pengetahuan yang dimiliki. Pengetahuan tersebut harus dapat diimplementasikan dengan baik dalam masyarakat, baik melalui jalur litigasi maupun non-litigasi," tutup Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia, Dr. C. Sriyanto, S.Sy, M.Ag. 

Roni

Editor: Redaksi

Sumber: Team Media DPN PPIPHII


Ikuti kami di Google News 

0 Response to "Profesionalitas dan Integritas: Pesan Ketua Umum PPIPHII kepada Advokat Baru di Lantik "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...