-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kebakaran di Pasar Caringin Bandung: Satu Korban Tewas dan Proses Pemadaman Sulit

Thursday, June 8, 2023 | 9:49 AM WIB Last Updated 2023-06-08T03:12:26Z
iklan

 Kebakaran di Pasar Caringin Bandung

Kebakaran di Pasar Caringin Bandung
Kebakaran di Pasar Caringin Bandung: Satu Korban Tewas dan Proses Pemadaman Sulit

Kebakaran di Pasar Caringin Bandung - comunitynews - Pada tanggal 7 Juni 2023, terjadi kebakaran hebat di Blok 2 Pasar Caringin, Kota Bandung. Kebakaran ini menyebabkan satu orang tewas akibat kejadian tersebut.

Korban ditemukan meninggal di sekitar tumpukan bangunan yang telah terbakar. Gun Gun Sumaryana, Kepala Dinas Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung, menyatakan bahwa korban diduga merupakan seorang korban baru.

Identitas dan jenis kelamin korban masih belum diketahui. Tim Inafis sedang menunggu untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengidentifikasi korban yang terkena dampak kebakaran ini.

Kebakaran ini melanda empat ruko di Pasar Caringin. Petugas dari Diskar PB Kota Bandung segera merespons laporan tersebut dengan menuju ke lokasi kejadian.

Saat mereka tiba di lokasi, asap hitam masih membubung tinggi dan api masih terus berkobar. Memadamkan api menjadi tugas yang sulit karena terdapat banyak barang-barang yang telah terbakar.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati adanya bahan-bahan plastik yang terbakar serta suara ledakan yang terdengar saat proses pemadaman berlangsung. Ledakan tersebut disebabkan oleh bahan kimia yang ikut terkena dalam kebakaran ini.

Selama proses pemadaman, petugas dari Diskar PB Kota Bandung menghadapi beberapa kendala. Hingga pukul 16.00 WIB, mereka masih berupaya memadamkan api yang berkobar sejak siang. 

Namun, menjelang petang, baru dilakukan upaya pendinginan. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sumber air yang ada di sekitar TKP. Petugas terpaksa harus keluar dari pasar untuk mendapatkan sumber air yang lebih memadai. Meskipun terdapat hydrant di Pasar Caringin, namun debit air yang tersedia sangat minim sehingga tidak mencukupi kebutuhan pemadaman kebakaran ini.

Meskipun tim Diskar PB Kota Bandung menghadapi berbagai kesulitan dalam memadamkan api, mereka tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keselamatan dan mengendalikan situasi kebakaran di Pasar Caringin. Kerugian materiil akibat kebakaran ini masih belum dapat ditaksir secara pasti, namun kehilangan satu nyawa menjadi duka yang mendalam bagi semua pihak yang terkena dampak.

Kita berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang. Penting bagi seluruh pihak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanganan yang cepat dan efektif saat terjadi kebakaran. Semoga korban yang tewas dalam kebakaran ini mendapatkan ketenangan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.






ikuti kami di Google News
×
Berita Terbaru Update