Pemuda Cituis Surya Bahari: Inisiasi Swadaya Bedah Rumah Lansia

 Pemuda Cituis Surya Bahari Swadaya Bedah Rumah Lansia

Pemuda Cituis Surya Bahari: Inisiasi Swadaya Bedah Rumah Lansia
Pemuda Cituis Surya Bahari: Inisiasi Swadaya Bedah Rumah Lansia

Pemuda Cituis Surya Bahari - comunitynews - Pemuda Cituis Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji dengan semangat swadaya menginisiasi bedah rumah pasangan lansia yang tidak layak huni.

Camat Pakuhaji, H. Asmawi, S.Ip dan Kepala Desa Surya Bahari, Kulyubi, turut hadir dalam acara peletakan pertama Bedah Rumah Marbot Masjid, serta memberikan apresiasi kepada Pemuda Cituis yang dengan inisiatif swadaya berupaya melakukan bedah rumah bagi pasangan lansia yang sudah tidak layak huni.

"Hal ini menunjukkan kehebatan para pemuda. Mereka tidak hanya mengambil foto dan memviralkannya, tetapi juga langsung mengambil tindakan nyata dengan menginisiasi bedah rumah. Saya pikir ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda lainnya," ujar H. Asmawi pada Jumat (23/06/2023).

H. Asmawi menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melaksanakan program bedah rumah melalui Program Gebrak Pakumis.

"Dengan adanya swadaya dari masyarakat seperti yang dilakukan di Cituis ini, tentu saja itu akan membantu program Pemerintah Kabupaten Tangerang. Penataan dan pembangunan di wilayah ini membutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan masyarakat serta pihak terkait," tambahnya.

Terkait dengan bedah rumah yang dilakukan pada rumah pak Pasmi, Camat Pakuhaji berkomitmen untuk terus memantau dan memberikan bantuan hingga proses bedah rumah tersebut selesai.

"Insya Allah, kami akan terus memberikan dukungan sampai pembangunannya selesai. Mari kita doakan agar semuanya berjalan lancar," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Surya Bahari, Kulyubi, yang menyambut baik inisiatif Pemuda Cituis dalam melaksanakan program kegiatan positif.

"Inisiatif yang dilakukan oleh Pemuda Cituis sangat positif, dan tentu saja kami akan memberikan dukungan penuh terhadap niat baik para pemuda Cituis. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara simultan dan berkelanjutan," harapnya.

Muhammad Lukman, Koordinator Pemuda Cituis Peduli, mengungkapkan bahwa setelah melihat kondisi rumah pasangan lansia yang tidak layak huni, Pemuda Cituis berinisiatif untuk menggalang dana secara swadaya guna melakukan bedah rumah agar rumah tersebut layak huni bagi pasangan lansia tersebut.

"Alhamdulillah, inisiatif ini murni didasari oleh rasa kemanusiaan dan kepedulian kami. Kami bekerja sama dengan rekan-rekan Pemuda Cituis dalam semangat gotong royong dan swadaya untuk melakukan bedah rumah bagi pak Pasmi," ungkapnya.

Ikuti kami di artikel menarik lainya di Google News

0 Response to "Pemuda Cituis Surya Bahari: Inisiasi Swadaya Bedah Rumah Lansia"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...