Proyek Betonisasi Jalan di Desa Panongan Menemui Kendala

 

Baru Satu Hari Dikerjakan, Proyek Lanjutan Panongan Retak-Retak
Baru Satu Hari Dikerjakan, Proyek Lanjutan Panongan Retak-Retak , Foto : Rezi


Panongan, Kab.Tangerang - comunitynews - Tangerang, 29 Juli 2023 - Proyek lanjutan betonisasi jalan yang sedang berlangsung di RT. 01 RW. 01, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, menuai sorotan setelah hanya satu hari dikerjakan. Dikabarkan terdapat keretakan-keretakan seakan akibat guncangan gempa bumi 8,5 Skala Richter. Pelaksanaan proyek ini oleh CV. Tuah Timan telah menelan anggaran yang cukup besar, yaitu sekitar Rp. 198.471.000,00 yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).


Namun, sangat disayangkan anggaran yang begitu besar ini rupanya belum mampu memenuhi harapan warga setempat. Pantauan awak media di lokasi proyek mengungkapkan adanya beberapa keretakan pada jalan yang baru dibetonisasi tersebut.


ADS, salah satu warga setempat, merasa kecewa karena proyek yang dikerjakan diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). "Saya sebagai warga tentu merasa senang dengan adanya pembangunan jalan ini, tapi saya kecewa karena baru satu hari dibangun kok sudah retak begini," ujarnya dengan rasa kecewa.


Tak hanya itu, proyek betonisasi peningkatan jalan ini juga menyebabkan kerugian bagi beberapa warga, di mana cor depan rumah mereka mengalami kerusakan akibat lalu lintas kendaraan molen pengangkut cor beton. "Cor depan rumah warga juga mengalami kerusakan dan belum diperbaiki oleh pemborong," jelasnya.


Kondisi semakin memprihatinkan ketika saluran air yang seharusnya berfungsi dengan baik juga tertutup oleh tumpukan batu bekas coran, menimbulkan kekhawatiran akan potensi banjir di masa mendatang. Warga berharap agar pemilik CV yang bertanggung jawab atas proyek ini dapat segera menindaklanjuti dan memperbaiki kondisi yang terjadi.


Masyarakat berharap proyek betonisasi jalan di Desa Panongan dapat segera diperbaiki agar hasilnya sesuai dengan harapan dan manfaatnya dapat dinikmati oleh semua warga. Semoga tindakan tanggap dan bertanggung jawab dapat segera diambil oleh pihak terkait demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.



Rezi 

0 Response to "Proyek Betonisasi Jalan di Desa Panongan Menemui Kendala"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...