-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keberhasilan BNI dalam Membangun Bisnis Diaspora di Hong Kong dan Mendorong Brand Indonesia

Monday, July 3, 2023 | 8:49 AM WIB Last Updated 2023-07-03T01:49:16Z
iklan

 

Keberhasilan BNI dalam Membangun Bisnis Diaspora di Hong Kong dan Mendorong Brand Indonesia
Ilustrasi: Keberhasilan BNI dalam Membangun Bisnis Diaspora di Hong Kong dan Mendorong Brand Indonesia

BUMN - comunitynews - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kekagumannya terhadap keberhasilan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) atau BNI dalam mengembangkan jaringan bisnis diaspora di Hong Kong. Erick memuji BNI sebagai bank yang secara gemilang menghadirkan identitas global Indonesia dengan membantu Sarinah, pemilik Surya Trading, dalam memasarkan produk makanan dan minuman khas Indonesia di Hong Kong.


Menurut Erick, keberhasilan BNI dalam mendukung pengembangan bisnis diaspora ini adalah salah satu prestasi gemilang dari program BUMN yang diusung. Dia menyatakan, "Inilah bukti nyata bagaimana diaspora Indonesia diimbangi untuk berkiprah di pasar internasional melalui program BUMN, dan BNI Xpora merupakan inkarnasi sempurna dari program tersebut."


Sarinah, yang telah meraih sukses dengan memiliki 13 outlet dan menjalin kemitraan dengan 200 distributor, dinilai oleh Erick sebagai pahlawan yang berperan besar dalam mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia serta merek-merek lokal di Hong Kong.


Tidak hanya berhasil mengangkat produk-produk Indonesia dalam skala besar, Sarinah juga berhasil menciptakan akses pasar bagi produk-produk UMKM. Sebanyak 20% dari produk yang dijual oleh Sarinah di Hong Kong ternyata berasal dari para pelaku UMKM.


"Merek Indonesia masih perlu diperkuat, dan inilah yang perlu kita dukung. Saya mengapresiasi sepenuh hati peran luar biasa yang diperankan oleh Ibu Sarinah serta BNI dalam memperkuat citra Indonesia," tandas Erick.


Sementara itu, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, mengungkapkan bahwa program Xpora merupakan upaya konkret BNI untuk mendorong pelaku UMKM agar dapat terus tumbuh dan memasuki pasar global dengan sukses.


Dalam program ini, BNI mengoptimalkan jaringan kantor cabangnya yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh dunia. Dengan cara ini, BNI mampu menciptakan ekosistem yang sangat potensial, menghubungkan pelaku UMKM dengan pembeli diaspora Indonesia di luar negeri, dan membuka peluang yang tak terhingga bagi pertumbuhan mereka.


Ikuti berita menarik lainnya di Google News 

×
Berita Terbaru Update