-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecelakaan Karambol Jatibarang Semarang: Kisah Pahit Truk Tangki Berrem Blong

Tuesday, July 25, 2023 | 10:33 AM WIB Last Updated 2023-07-25T03:33:14Z
iklan

 Kecelakaan Karambol Jatibarang Semarang

Kecelakaan Karambol Jatibarang Semarang
Ilustrasi: Kecelakaan Karambol Jatibarang Semarang


Kecelakaan Karambol Jatibarang Semarang - comunitynews - Senin, 24 Juli 2023, pukul 13.30 WIB, Jalan Untung Suropati, Semarang menjadi saksi bisu tragedi kecelakaan karambol yang mengejutkan. Kronologi peristiwa memilukan ini disampaikan oleh Jemmy Bawoel, salah seorang saksi yang berada di lokasi saat itu.

dikutip ayo semarang, Semuanya bermula ketika truk tangki air diduga mengalami masalah rem yang blong. Saat itu, truk berada di jalur kiri dan tak dapat dikendalikan dengan baik. Tiba-tiba, truk tak terkendali dan menabrak sejumlah mobil dan tiga motor yang berada di jalur kanan. Kejadian ini membuat para pengendara mengalami luka-luka yang cukup serius karena benturan dengan truk tangki tersebut.

"Peristiwa itu hampir membuat saya menjadi korban juga, tetapi untungnya saya berhasil menghindar," ujar Jemmy Bawoel dengan suara gemetar, mengenang momen mengerikan itu.

Truk yang kehilangan kendali tersebut tak berhenti sampai di situ. Setelah menabrak kendaraan-kendaraan di jalur kanan, truk itu akhirnya menabrak semak-semak, berusaha mencari pijakan untuk berhenti. Namun, upaya itu sia-sia karena dampak benturan yang sangat keras.

Kecelakaan tragis ini menyisakan luka bagi tiga orang pengendara dan menelan korban jiwa seorang pengendara lainnya. Rasa sedih dan duka mendalam menyelimuti keluarga korban yang kehilangan nyawa dalam peristiwa tak terduga ini.

Sementara itu, sang sopir truk, Budi, menyampaikan ceritanya. Ia menceritakan bagaimana ia merasakan gejala rem blong saat hendak memasuki jalan turun. "Awalnya agak tersendat-sendat kemudian rem benar-benar blong. Saya berusaha banting kiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tapi truk malah oleng ke kanan dan menabrak banyak kendaraan," ungkap Budi, dengan ekspresi penuh penyesalan.

Setelah kejadian tersebut, petugas dan tim Basarnas Semarang langsung melakukan evakuasi korban ke rumah sakit terdekat. Namun, proses evakuasi kendaraan yang rusak masih berlangsung hingga pukul 14.25 WIB. Keadaan jalur pun sempat lumpuh total karena tumpahan muatan dari truk tangki yang rusak.

Kecelakaan karambol ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat, terutama sistem pengereman yang menjadi salah satu aspek krusial dalam keselamatan berkendara. Semoga peristiwa ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, agar kecelakaan serupa tidak terulang di masa depan. Mari kita tingkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara demi mewujudkan jalan raya yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

Ikuti kami di artikel dan Berita menarik lainya di Google News
×
Berita Terbaru Update