Truk Tabrak Tiang Listrik: Rel Kereta Terhambat, Update KAI Commuter

 Truk Tabrak Tiang Listrik

Truk Tabrak Tiang Listrik

Bintaro Permai, Jakarta Selatan - comunitynews - Kecelakaan hebat melanda wilayah dekat SMA Negeri 86, Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Suasana mendadak mencekam ketika sebuah truk hampir terguling dan menghantam tiang listrik atas di sepanjang rel kereta, membuat tiang itu terancam roboh, dan menghalangi jalur perjalanan kereta.

Keadaan semakin pelik karena bagian belakang truk itu menyelonong masuk ke rel kereta. Tak ayal, perjalanan kereta api dari Pondok Ranji ke Kebayoran terganggu begitu parah.

Dalam situasi darurat ini, tim KAI Commuter pun sigap bertindak. Mereka dengan rendah hati meminta maaf atas keterlambatan yang diakibatkan oleh kecelakaan ini, sebagaimana tertera di akun Twitter resmi mereka @CommuterLine, pada Selasa (25/7/2023).

Untuk memastikan keselamatan seluruh penumpang, pihak KAI Commuter dengan bijaksana memutuskan untuk sementara mematikan aliran listrik atas (LAA) di lintas Pondok Ranji-Kebayoran.

Dampaknya tak terbantahkan. Stasiun Pondok Ranji pun mengalami penumpukan akibat ketidakmampuan kereta melanjutkan perjalanan. Para penumpang harus berimprovisasi mencari alternatif transportasi, salah satunya menggunakan angkutan kota untuk mencapai tujuan akhir mereka, khususnya menuju Lebak Bulus.

Hingga pukul 09.15 WIB, sejumlah perjalanan commuter line Rangkasbitung mengalami penundaan dan modifikasi rute:

1. Commuter Line No.1671 hanya mampu melaju hingga Stasiun Sudimara, dan akan berubah menjadi Commuter Line No.1672 trayek Sudimara - Ranngkasbitung.

2. Commuter Line No.1656 trayek Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji.

3. Commuter Line No.1658 trayek Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran.

4. Commuter Line No.1660 trayek Tanah Abang - Rangkasbitung terhenti di Stasiun Palmerah.

5. Commuter Line No.1665 trayek Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondok Ranji.

6. Commuter Line No.1667 trayek Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara.

7. Commuter Line No.1669 trayek Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara.

Semoga pihak KAI Commuter dapat segera menangani situasi ini dengan cepat dan aman, sehingga perjalanan kereta bisa kembali normal dan mengurangi dampak bagi para penumpang yang setia menggunakan layanan transportasi ini. Kita semua berharap agar insiden serupa tidak terulang di masa depan, sehingga keselamatan dan kenyamanan dapat selalu diutamakan.

0 Response to "Truk Tabrak Tiang Listrik: Rel Kereta Terhambat, Update KAI Commuter"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...