Calon Kepala Desa Ucap Sumpah Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Lampung Selatan

 

Calon kepala Desa Deklarasi ucap sumpah Damai Pilkades Serentak di Lampung Selatan
Calon Kepala Desa Ucap Sumpah Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Lampung Selatan 

Kab.LamSel - comunitynews - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan baru-baru ini mengadakan acara Deklarasi Damai untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk kapolres, AKBP Yusriadi Yusrin, dan Dandim 0421/ Lampung Selatan, Letkol Inf Pajar Akhirudin pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut, sebanyak 138 calon kepala desa dari 42 desa di 13 kecamatan ikut serta. Tujuan dari deklarasi damai ini adalah menciptakan suasana yang aman, damai, sehat, dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang direncanakan pada 31 Agustus 2023.


Eka Riantinawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, menyampaikan bahwa deklarasi damai ini dilaksanakan dengan harapan bahwa semua pihak yang terlibat dalam Pilkades serentak dapat berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan harmonis. Eka juga menekankan pentingnya menjalankan Pilkades dengan jujur, adil, dan semangat persatuan.


“Agar semua unsur yang terlibat dapat menjalankan Pilkades dengan jujur, adil dan menjunjung tinggi sportivitas persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Eka selaku ketua pelaksana.


“Dengan ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin desa yang amanah serta menjadi suri tauladan bagi desanya masing-masing,” ujar Eka Riantinawati.



Dandim 0421/Lampung Selatan, Letkol Inf Fajar Akhirudin, serta Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, juga memberikan pesan kepada penyelenggara dan calon kepala desa agar bersama-sama menciptakan suasana damai. Mereka menegaskan bahwa kepentingan pribadi tidak boleh mengorbankan keamanan keluarga, saudara, dan masyarakat.


“Mari bersama kita ciptakan situasi damai di Kabupaten Lampung Selatan. Ingat jangan korbankan keluarga kita, saudara, dan masyarakat, hanya karena ambisi dan keinginan sesaat,” pesan Dandim 0421/Lampung Selatan.


Dikesempatan sama, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengingatkan calon kepala desa agar menjadi pemimpin yang baik yang menjunjung tinggi sportivitas.


“Mari kita menjadi pemimpin yang baik setelah Pilkades Serentak di tahun 2023 ini. Bisa ya bapak ibu sekalian,” ucap Kapolres Lampung Selatan.


Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengungkapkan bahwa deklarasi damai ini adalah langkah penting dalam mewujudkan kampanye Pilkades yang damai, aman, dan tertib. Nanang menekankan bahwa sikap bersama yang ditunjukkan dalam acara ini bukan hanya formalitas, tetapi juga mencerminkan integritas peserta Pilkades.


"Sikap bersama ini mengandung makna bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka. Tetapi lebih memiliki makna untuk mempertegas sikap peserta Pilkades yang berintegritas,” ujar Nanang.


Lanjutnya, Seluruh peserta yang hadir dalam acara deklarasi damai diharapkan dapat menjadi saksi atas komitmen dalam membangun demokrasi di Kabupaten Lampung Selatan. Pilkades diharapkan akan menghasilkan pemimpin yang memiliki kualitas, tanggung jawab, dan integritas.


Bupati Nanang juga memberikan pesan kepada calon kepala desa agar berkompetisi dengan jujur, adil, dan patuh pada peraturan yang berlaku. Dengan demikian, Pilkades dapat menjadi pesta demokrasi yang bermartabat dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.


“Saya berpesan kepada seluruh calon kepala desa untuk dapat bersaing dengan jujur dan adil serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuh Nanang.

Roni.


Ikuti comunitynews.my.id Artikel dan Berita menarik lainnya di Google News 

0 Response to "Calon Kepala Desa Ucap Sumpah Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Lampung Selatan "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...