-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Duel Seru di St. James' Park: Newcastle vs Liverpool Liga Inggris 2023-2024

Sunday, August 27, 2023 | 9:55 PM WIB Last Updated 2023-08-27T14:59:33Z
iklan

 Newcastle vs Liverpool 

Newcastle vs Liverpool
Ilustrasi: Duel Seru di St. James' Park: Newcastle vs Liverpool Liga Inggris 2023-2024

Newcastle vs Liverpool  - comunitynews - Perhelatan gemilang akan mewarnai pekan ketiga Liga Inggris 2023-2024 saat tim tangguh Newcastle bertemu dengan raksasa Liverpool di St. James' Park. Pekan yang ditunggu-tunggu ini akan diadakan pada Minggu, 27 Agustus 2023 pukul 22.30 WIB.
Setelah menelan kekalahan pahit dari Manchester City, semangat pulih dan kebanggaan sebagai tuan rumah akan menjadi komoditas berharga bagi Newcastle.

Namun, Liverpool juga tidak kalah mengesankan. Mereka berhasil meraih satu poin berharga dari pertarungan sengit melawan Chelsea, serta membukukan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bournemouth.

Menilik pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool berhasil mencatatkan prestasi empat kemenangan dan satu kali imbang kontra Newcastle. Namun, prestasi gemilang ini tidak datang dengan sendirinya. Liverpool tetap dihadapkan pada tugas berat untuk mempertahankan performa impresif mereka.

Akan kami hadirkan sejumlah fakta menarik mengenai pertandingan seru Newcastle vs Liverpool dalam bingkai Liga Inggris musim 2023-2024:

Liverpool telah menorehkan 33 kemenangan dan juga mengalami 11 kekalahan dari total 56 pertemuan dalam kancah Premier League melawan Newcastle. Di kandang St. James' Park, mereka sukses membawa pulang 11 kemenangan, bermain imbang tujuh kali, dan mengalami 10 kekalahan yang menantang.

Perlawanan sengit selalu tergambar dalam laga-laga terakhir. Hanya empat dari 32 pertemuan terbaru antara kedua tim yang tidak mampu menghasilkan gol, baik saat bermain di kandang maupun tandang.

Tercatat hanya satu pertandingan yang berakhir imbang 0-0 dalam 74 pertemuan terakhir di kompetisi liga (dan 79 di seluruh ajang kompetisi), yakni pada bulan Desember 2020 di St. James' Park. Catatan ini telah mengukuhkan diri sejak Februari 1974.

Dalam enam kunjungan terakhirnya ke markas Newcastle, Liverpool berhasil menunjukkan dominasi tanpa tanding, dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang. Keberhasilan ini mengukuhkan posisi tak terkalahkan mereka dalam sejarah panjang klub.

Menghadapi Newcastle, Liverpool mampu mencetak 113 gol dalam era Premier League, sebuah catatan yang sulit dikejar oleh lawan-lawan lainnya.

Dari jumlah tersebut, 46 gol berhasil mereka cetak di luar kandang. Torehan mencolok ini hanya dapat disamai oleh West Ham United.

Kisah manis mencuat dari sejarah pertemuan kedua tim. Hat-trick terakhir Liverpool melawan Newcastle berhasil ditorehkan oleh Michael Owen di Anfield pada Mei 2001. Tercatat, ini adalah salah satu dari tujuh hat-trick yang berhasil diraih pemain Liverpool melawan Newcastle.

Pemain unggulan Liverpool, Diogo Jota, tampil gemilang dengan mencatatkan delapan gol dalam 11 penampilan terakhirnya di Premier League. Rata-rata, ia mampu membobol gawang lawan setiap 75 menit dalam rentetan tersebut.

Newcastle membuka kampanye dengan gemilang, menghancurkan Aston Villa dengan skor telak 5-1 di kandang sendiri. Sandro Tonali, Alexander Isak (dua gol), Callum Wilson, dan Harvey Barnes menjadi pahlawan di laga tersebut. Namun, nasib berbalik saat mereka harus menyerah tipis 0-1 di kandang melawan Manchester City.

Mengingat penampilan di kandang musim lalu, tim asuhan Eddie Howe berhasil mengemas 11 kemenangan dan bermain imbang enam kali, namun dua kekalahan dari Liverpool dan Arsenal (keduanya dengan skor 2-0) masih membekas di ingatan.

Javier Manquillo, bek kanan Newcastle, memiliki catatan menarik. Ia pernah membela Liverpool dengan cemerlang pada musim 2014-2015 saat dipinjam dari Atletico Madrid.

Inilah sekelumit fakta-fakta menarik yang akan menemani pertandingan seru antara Newcastle dan Liverpool dalam Liga Inggris 2023-2024. Kedua tim siap menampilkan aksi yang tak hanya menggetarkan, tetapi juga memikat hati para pecinta sepak bola.

Namun, jauh dari angka dan statistik, ada sejumlah fakta menarik yang menambah bumbu kisah seru antara Newcastle dan Liverpool dalam panggung Liga Inggris musim 2023-2024:

Liverpool telah mengukir 33 kemenangan dan juga harus menelan pil pahit dalam 11 pertandingan dari total 56 pertemuan di panggung Premier League melawan Newcastle. Kala bermain di kandang St. James' Park, mereka berhasil memetik kemenangan sebanyak 11 kali, bermain imbang tujuh kali, dan merasakan pahitnya kekalahan sebanyak 10 kali, menjadi tantangan yang sangat berarti.

Setiap pertemuan selalu memberikan tontonan seru. Hanya ada empat dari 32 pertandingan terakhir antara kedua tim yang tidak berhasil mencetak gol, baik saat bermain di kandang maupun dalam laga tandang.

Selama 74 pertemuan terakhir dalam ajang liga (dan total 79 di semua kompetisi), hanya satu kali pertandingan yang berakhir imbang 0-0. Kejadian ini terjadi pada bulan Desember 2020 di St. James' Park, sebuah fakta menarik yang telah membekas sejak Februari 1974.

Dalam enam kunjungan terakhir ke markas Newcastle, Liverpool berhasil mengukuhkan supremasi mereka dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang. Capaian impresif ini berhasil menorehkan rekor tak terkalahkan yang membanggakan dalam sejarah panjang klub.

Saat berhadapan dengan Newcastle, Liverpool telah mengguncang gawang lawan sebanyak 113 gol dalam era Premier League. Capaian ini menjadi bukti ketangguhan yang tak mudah diungguli oleh lawan-lawan lainnya.

Dari jumlah tersebut, 46 gol dicetak dalam pertandingan di luar kandang. Capaian ini hanya dapat disamai oleh West Ham United.


  • Cerita manis dari pertemuan kedua tim juga terlihat dalam fakta bahwa hat-trick terakhir yang berhasil diukir oleh Liverpool dalam pertandingan melawan Newcastle diraih oleh Michael Owen di Anfield pada Mei 2001. Keberhasilan ini menjadi salah satu dari tujuh hat-trick yang berhasil diraih oleh pemain Liverpool dalam pertarungan melawan Newcastle.
  • Bintang unggulan Liverpool, Diogo Jota, tampil mengagumkan dengan mencatatkan delapan gol dalam 11 penampilan terakhirnya di panggung Premier League. Rata-rata, ia mampu membobol gawang lawan setiap 75 menit dalam rentetan gemilang tersebut.
  • Newcastle mengawali kampanye dengan langkah mulus, menghempaskan Aston Villa dengan skor mencolok 5-1 dalam pertandingan di kandang sendiri. Sandro Tonali, Alexander Isak (dua gol), Callum Wilson, dan Harvey Barnes menjadi pahlawan dalam pertarungan epik tersebut. Namun, takdir berpihak pada mereka saat harus menyerah tipis 0-1 saat menjamu Manchester City.
  • Dalam rentang musim sebelumnya, performa Newcastle di kandang terasa menonjol. Mereka mampu membukukan 11 kemenangan dan bermain imbang enam kali, meski tetap membekas dua kekalahan dari Liverpool dan Arsenal (keduanya dengan skor 2-0).
  • Bek kanan Newcastle, Javier Manquillo, memiliki cerita menarik. Ia pernah menjadi bagian penting dari Liverpool pada musim 2014-2015 ketika dipinjamkan dari Atletico Madrid.

Semua ini hanyalah sebagian kecil dari fakta-fakta menarik yang akan menemani perhelatan seru antara Newcastle dan Liverpool dalam panggung Liga Inggris 2023-2024. Pertarungan ini tak hanya akan menghadirkan aksi mendebarkan, namun juga memikat para pencinta sepak bola dengan segala nuansa dramatisnya.
×
Berita Terbaru Update