-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penghargaan Kemenkumham atas ASN

Friday, August 4, 2023 | 12:34 AM WIB Last Updated 2023-08-03T17:42:45Z
iklan

 Penghargaan Kemenkumham atas ASN

Penghargaan Kemenkumham atas ASN

Comunitynews - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai instansi pemerintah dengan tata kelola pengadaan aparatur sipil negara (ASN) terbaik.

Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, menyatakan bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat penting untuk keberhasilan organisasi. Oleh karena itu, pengelolaan ASN dilakukan secara profesional mulai dari tahap perhitungan kebutuhan formasi hingga proses rekrutmen.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas dalam Rapat Koordinasi Pengadaan ASN Tahun 2023, di Jakarta. Kemenkumham berhasil menempati posisi pertama pada kategori Sinergi Pengadaan ASN dan Tata Kelola Sekolah Kedinasan yang Informatif.

Andap menjelaskan bahwa penetapan kebutuhan ASN di Kemenkumham harus dilakukan secara objektif sesuai dengan kondisi nyata dan kebutuhan SDM untuk meningkatkan kinerja pelayanan Kemenkumham.

Dalam pengadaan ASN dan taruna-taruni sekolah kedinasan, Kemenkumham menjalankannya secara terbuka dan informatif untuk menjamin transparansi dan aksesibilitas informasi kepada masyarakat.

Selama Rakor Pengadaan ASN, Kemenpan RB juga menyerahkan Surat Keputusan tentang Penetapan Kebutuhan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan jumlah formasi ASN yang ditetapkan sebanyak 572.496 di tingkat pusat dan daerah.
×
Berita Terbaru Update