-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Real Madrid Sedang Mencari Kiper Baru: Siapa yang Cocok Menggantikan Courtois?

Friday, August 11, 2023 | 2:20 PM WIB Last Updated 2023-08-11T07:21:23Z
iklan

 Cedera Courtois Mengganggu Real Madrid

Cedera Courtois Mengganggu Real Madrid
Real Madrid Sedang Mencari Kiper Baru: Siapa yang Cocok Menggantikan Courtois? / Foto:liputan6

Siapa yang Cocok Menggantikan Courtois? - comunitynews - Real Madrid sedang dalam pencarian gencar untuk mengganti penjaga gawang utama mereka, Thibaut Courtois, yang baru-baru ini dilaporkan mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Courtois menderita cedera ACL pada lutut kirinya, sebuah kondisi yang diumumkan oleh pihak Madrid pada Kamis (10/08/2023). Cedera ini mengharuskannya menjalani operasi, yang berarti ia akan absen dalam waktu yang cukup lama dari lapangan hijau.

Dalam upaya untuk mengisi posisi Courtois, Real Madrid tengah mencari opsi yang tepat. Beberapa nama telah muncul, salah satunya adalah David De Gea.

 Opsi Pengganti untuk Courtois


Berikut beberapa opsi pemain yang mungkin dapat diangkut oleh Madrid untuk menggantikan Courtois dalam beberapa bulan ke depan:

 Yassine Bounou - Pilihan yang Menarik dari Sevilla


Yassine Bounou saat ini bermain untuk Sevilla. Ia semakin dikenal luas setelah penampilan impresifnya bersama timnas Maroko dalam Piala Dunia 2022. Bounou juga turut berkontribusi membawa Sevilla meraih dua gelar juara Liga Europa.

Pemain berusia 32 tahun ini juga memiliki kemampuan menggagalkan tendangan penalti dengan baik. Reaksinya yang cepat dalam menghentikan tembakan lawan menjadi nilai tambah, dan yang lebih menarik lagi, ia tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Spanyol.

Dengan kontrak yang masih berlangsung selama dua musim, Bounou bisa menjadi pilihan yang layak untuk direkrut oleh Madrid, terutama setelah pengalamannya di bangku cadangan pada akhir musim lalu.

 Kepa Arrizabalaga - Potensi Pilihan dari Chelsea


Kepa Arrizabalaga saat ini masih menjadi pemain Chelsea dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2025. Meskipun pernah menghadapi persaingan sengit dengan Edouard Mendy, Kepa berhasil menjadi andalan utama Chelsea pada musim lalu setelah Mendy pindah ke Al Ahli.

Kepa memiliki potensi untuk menjadi pilihan kiper kedua atau bahkan ketiga bagi Real Madrid. Namun, kestabilan performanya perlu ditingkatkan, terutama setelah beberapa perubahan di posisi utama kiper Chelsea. Meski begitu, tawaran dari Bayern Munchen telah mengindikasikan minat pada Kepa, yang mungkin tertarik dengan peluang baru setelah rekrutan baru oleh Chelsea, Robert Sanchez.

 Hugo Lloris - Kans Lepas dari Tottenham


Hugo Lloris saat ini masih bermain untuk Tottenham dengan kontrak tersisa satu tahun. Meskipun pernah menjadi andalan Tottenham, cedera yang dialami Lloris musim lalu membuatnya kehilangan tempatnya kepada Fraser Forster di akhir musim.

Dengan Tottenham merekrut Gugliermo Vicario, kesempatan bagi Lloris untuk bergabung dengan Madrid dan meraih gelar juara klub tampak menarik. Pengalamannya yang kaya, termasuk sebagai bagian dari timnas Prancis, membuatnya tetap menjadi opsi yang berharga. Lloris bisa menjadi pilihan kiper cadangan yang sempurna jika Courtois pulih.

 David De Gea - Opsi Menarik dari Manchester United


David De Gea merupakan salah satu opsi paling masuk akal bagi Real Madrid. Madrid sebelumnya pernah mencoba merekrutnya dari Manchester United, dan saat ini mereka memiliki kesempatan untuk merekrutnya tanpa biaya transfer.

De Gea memiliki kemampuan luar biasa dalam menghentikan tendangan lawan, dengan refleks yang tajam. Meski pernah dikritik oleh media dan penggemar Manchester United, De Gea berhasil meraih penghargaan Golden Glove dalam musim terakhirnya di Premier League. Namun, beberapa kesalahan belakangan ini perlu diperbaiki, terutama dalam hal mendistribusikan bola.

 Keylor Navas - Kembali ke Real Madrid?


Keylor Navas, yang kini bermain untuk PSG, bukanlah nama asing bagi Real Madrid. Ia pernah menjadi bagian dari tim Madrid dari tahun 2014 hingga 2018 sebelum bergabung dengan PSG.

Navas sekarang berada di belakang Gigi Donnarumma dalam hierarki kiper PSG, yang membuatnya kadang harus duduk di bangku cadangan. Meski demikian, Navas masih memiliki kemampuan yang kuat, terutama dalam situasi mendesak. Pengalamannya di Madrid bisa menjadi keuntungan jika ia bergabung kembali sebagai pengganti Courtois.

 Kesimpulan

Real Madrid memiliki beberapa opsi pemain yang potensial untuk mengisi posisi penjaga gawang utama mereka yang sedang cedera. Dari nama-nama yang disebutkan di atas, pilihan akan tergantung pada strategi dan kebutuhan klub. Meski demikian, Madrid harus memastikan bahwa pengganti Courtois memiliki kualitas dan stabilitas yang diperlukan untuk menghadapi persaingan di level tertinggi sepak bola.
×
Berita Terbaru Update