Tingkatkan Kesejahteraan: Pidato Presiden Gaji PNS Naik sebesar 8-12 Persen

Pidato Presiden Gaji PNS Naik

Pidato Presiden Gaji PNS Naik
Tingkatkan Kesejahteraan: Pidato Presiden Gaji PNS Naik sebesar 8-12 Persen


Pidato Presiden Gaji PNS Naik - comunitynews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan peningkatan gaji bagi aparatur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS), yang membuat suasana semakin cerah.

Dalam sebuah pengumuman yang penuh semangat, Jokowi mengumumkan bahwa gaji para ASN Pusat, Daerah, TNI, dan Polri akan mengalami kenaikan signifikan sebesar 8%. Tidak hanya itu, untuk para pensiunan, kenaikan sebesar 12% juga akan mencerahkan hari-hari mereka.

Pidato Presiden Gaji PNS Naik ini diumumkan dalam acara Penyampaian RUU APBN 2024 dan Nota Keuangan yang berlangsung di Kompleks Parlemen Senayan pada Rabu, 16 Agustus 2023. Dengan penuh keyakinan, Jokowi mengemukakan, 

"Melalui RAPBN 2024, kami merancang upaya peningkatan penghasilan untuk mendukung ASN dan pensiunan. Kenaikan ini diharapkan tidak hanya akan memberikan dorongan pada kinerja mereka, tetapi juga akan memberi akselerasi bagi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional yang lebih baik."

Namun, bukan hanya soal peningkatan gaji yang menjadi perhatian Jokowi. Beliau juga menekankan pentingnya reformasi birokrasi agar transformasi yang diidamkan dapat tercapai secara efisien. 

Dengan tegas, Jokowi menyatakan, "Reformasi birokrasi adalah kunci kesuksesan implementasi transformasi kami. Kami bertekad untuk membangun birokrasi yang efisien, kompeten, profesional, dan yang penuh dengan integritas, baik di tingkat pusat maupun daerah."

Tak lupa, Jokowi menegaskan bahwa reformasi birokrasi harus dilakukan dengan konsistensi dan hasil yang terukur. Ia menekankan bahwa peningkatan kesejahteraan, tunjangan, dan remunerasi ASN akan diukur berdasarkan kinerja dan produktivitas yang telah mereka capai.

Dengan langkah berani ini, Jokowi tidak hanya mengumumkan kenaikan gaji, tetapi juga mengirimkan pesan kuat tentang bagaimana perbaikan dalam birokrasi dan kesejahteraan para pegawai publik adalah langkah yang penting menuju kemajuan.

0 Response to "Tingkatkan Kesejahteraan: Pidato Presiden Gaji PNS Naik sebesar 8-12 Persen"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...