Drama Potensial Calon Cawapres: Ridwan Kamil Memikat Hati Prabowo

 Ridwan Kamil Memikat Hati Prabowo

Ridwan Kamil Memikat Hati Prabowo

Ridwan Kamil Memikat Hati Prabowo - comunitynews - Kemungkinan Ridwan Kamil menjadi calon cawapres tengah menjadi sorotan hangat. Awalnya, ia disebut berdekatan dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo, namun belakangan, Ridwan Kamil justru semakin dekat dengan kemungkinan menjadi calon cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Menurut berita dari CNN Indonesia, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa usulan cawapres yang akan mendampingi Prabowo saat ini masih dalam tahap pemikiran oleh pimpinan partai koalisi. Ia menegaskan bahwa saat waktu yang tepat tiba, Gerindra akan memberikan pengumuman resmi kepada publik.

"Wacana mengenai Wakil Presiden saat ini sedang menjadi pembicaraan serius di antara pimpinan partai koalisi, dan kami akan mengumumkan siapa yang akan menjadi calon cawapres yang akan mendampingi Pak Prabowo pada saat yang tepat," kata Muzani setelah menghadiri acara konsolidasi calon legislatif Partai Gerindra di Jawa Barat, Hotel Pullman, Kota Bandung, pada Minggu (10/9/2023).

Walaupun begitu, Muzani tidak menampik bahwa sosok Ridwan Kamil adalah salah satu kandidat yang memenuhi kriteria untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024. Salah satu pertimbangan penting adalah rekam jejak positif yang dimiliki Ridwan Kamil ketika memimpin Jawa Barat.

"Ridwan Kamil, sebagai Gubernur Jawa Barat, memiliki reputasi yang baik dan dikenal sebagai sosok yang berprestasi. Pak Prabowo juga mempertimbangkan hal ini sebagai alasan untuk memilihnya sebagai cawapres," ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menyebut nama Ridwan Kamil saat bertemu dengan Yenny Wahid, putri dari Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/9).

Awalnya, Yenny menyampaikan kriteria ideal cawapres menurutnya kepada Prabowo, yang salah satunya adalah kemampuan mewakili suara generasi muda.

"Untuk cawapres, Pak Prabowo, saya berharap itu menjadi representasi dari kalangan pemuda, karena kita butuh pemuda-pemuda kita terwakili dengan baik. Kami berharap, siapapun yang dipilih sebagai cawapres bisa mewakili pemuda-pemuda ini. Bagaimana menurut Anda, Mas Bowo?" kata Yenny Wahid pada Rabu (6/9/2023).

"Cocok," balas Prabowo.

Menurut Yenny, nama cawapres yang konkret bisa dibicarakan nanti. Yang terpenting adalah memastikan kriteria tersebut terpenuhi.

"Kita akan bicarakan siapa yang tepat untuk posisi tersebut nanti. Yang penting, kriteria itu harus terpenuhi," kata Yenny.

Kemudian, Prabowo ditanya siapa sosok yang menurutnya masuk dalam kategori pemuda. Prabowo menilai Menteri BUMN, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah sosok yang cocok dengan kriteria 'pemuda'.

"Erick masih muda, Gibran masih muda, banyak yang masih muda. Banyak yang masih muda," ujar Prabowo.

"RK bagus," tambahnya.

0 Response to "Drama Potensial Calon Cawapres: Ridwan Kamil Memikat Hati Prabowo"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...