Dominasi Jorge Martin di Kualifikasi GP Misano 2023

 Kualifikasi GP Misano 2023

Kualifikasi GP Misano 2023
Ilustrasi: Dominasi Jorge Martin di Kualifikasi GP Misano 2023

Kualifikasi GP Misano 2023 - comunitynews - Jorge Martin dari tim Pramac Racing memperlihatkan dominasinya dalam kualifikasi GP Misano pada Sabtu, 9 September 2023. Dengan pencapaian dua rekor lap, Martin berhasil menegaskan posisinya di depan grid balapan.

Waktu cemerlang Martin, sebanyak 1 menit 30,390 detik, menjauhkannya dari pesaing-pesaingnya. Pembalap Ducati dari tim VR46, Marco Bezzecchi, berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,397 detik.

Satu minggu setelah mengalami kecelakaan mengerikan di Barcelona, pemimpin klasemen, Francesco Bagnaia, tampil kuat di atas motor Ducati pabrikannya.

Pada sesi latihan kedua yang digelar pada Jumat sore, terlihat bahwa untuk mendapatkan pole position, pembalap harus mencetak waktu lap yang lebih cepat dari sebelumnya.

Bezzecchi memimpin awal sesi Q2 dengan catatan waktu 1 menit 31,027 detik. Namun, Martin mampu mengungguli dengan waktu 1:30,832 yang ia capai saat hanya tinggal delapan menit tersisa.

Pada sektor terakhir yang penting, pembalap muda Spanyol ini sukses memperbaiki catatan waktu menjadi 1:30,390, mengamankan pole position.

Meski Bezzecchi sempat mencoba memberikan tekanan kepada Martin, cedera yang dialaminya akibat insiden di Turn 1 Barcelona membuatnya hanya mampu menempati posisi kedua dengan waktu 1:30,787 detik.

Francesco Bagnaia sempat menjadi ancaman bagi Martin dengan catatan waktu tercepat di sektor dua, namun tikungan kanan cepat di akhir lap membuatnya mengalami cedera kaki dan menempati posisi ketiga dengan waktu 1:30,836.

Ini merupakan pole position kedelapan berturut-turut untuk Ducati musim ini, menunjukkan performa luar biasa tim.

Maverick Vinales memimpin baris kedua, di depan pembalap wild card KTM, Dani Pedrosa, yang mencatatkan waktu lebih baik pada kualifikasi terakhirnya di Jerez pada tahun 2023.

Aleix Espargaro mengalami kesulitan saat terlempar ke sesi kualifikasi Q1 akibat kecelakaan di sesi latihan yang membuatnya mengalami trauma leher. Namun, dia berhasil melaju ke Q2 dan menempati urutan keenam, di depan Brad Binder dari tim KTM.

Luca Marini, pembalap Ducati dari tim VR46, akan memulai Sprint Race dan grand prix di Misano dari posisi kedelapan, di depan Marc Marquez dari tim Honda dan Miguel Oliveira dari tim Aprilia yang mencetak waktu tercepat di Q1.

Alex Marquez dari tim Gresini Ducati dan Raul Fernandez dari tim RNF melengkapi 12 besar, sementara Fabio Quartararo dari tim Yamaha gagal meraih posisi Q2 dan berada di urutan ke-13.

Pembalap wild card Ducati, Michele Pirro, menempati urutan ke-14 di depan pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. Sementara Johann Zarco dari tim Pramac Ducati harus berjuang keras untuk menempati posisi ke-16.

Augusto Fernandez berada di urutan ke-17 dengan motor KTM Tech3, sementara Jack Miller menempati posisi ke-18 dengan motor KTM pabrikan, di depan Franco Morbidelli dari tim Yamaha.

Takaaki Nakagami berada di urutan ke-20 dengan motor LCR Honda, setelah rekannya setimnya, Takumi Takahashi, gagal mencapai batas waktu.

Fabio di Giannantonio dari tim Gresini, Joan Mir dari tim Honda, dan Pol Espargaro dari tim Tech3 adalah beberapa pembalap yang mengalami kecelakaan dalam sesi kualifikasi.

0 Response to "Dominasi Jorge Martin di Kualifikasi GP Misano 2023"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...