-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selebritis TikTok Probolinggo Membuat Kontroversi dengan Perlakuan Terhadap Siswi Magang

Tuesday, September 5, 2023 | 11:25 PM WIB Last Updated 2023-09-05T16:25:47Z
iklan

 Selebritis TikTok Probolinggo

Selebritis TikTok Probolinggo

Selebritis TikTok Probolinggo - comunitynews - Seorang selebritis TikTok asal Probolinggo tengah menjadi buah bibir di dunia media sosial. Hal ini disebabkan oleh aksi kontroversialnya yang ditujukan kepada seorang siswi yang sedang menjalani magang di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo.

Kontroversi Luluk Sofiatul Jannah: Ancaman dan Penghinaan Terhadap Siswi Magang


Luluk Sofiatul Jannah, yang dikenal sebagai selebritis TikTok, menciptakan kontroversi besar ketika dia mengancam dan menghina seorang siswi magang melalui video yang diunggah di akun TikTok pribadinya. Video singkat berdurasi 35 detik tersebut menampilkan Luluk dengan nada marah yang mengucapkan kata-kata kasar kepada siswi magang tersebut.

Dalam klarifikasinya, Luluk mengklaim bahwa perilaku siswi magang tersebut berkaitan dengan pembatalan pembelian pakaian yang akhirnya membuatnya marah. Menurut Luluk, siswi magang tersebut percaya bahwa dia bisa membatalkan pembelian tanpa konsekuensi. Dia menegaskan niatnya untuk melaporkan siswi magang ini dengan kata-kata tajam, menyebutnya sebagai "anak magang yang kurang ajar."

Reaksi Sekolah dan Ancaman Hukum


Perbuatan Luluk Sofiatul Jannah segera mendapat perhatian dari pihak sekolah tempat siswi magang tersebut belajar di Kota Probolinggo. Sekolah tersebut tidak hanya mengutuk tindakan Luluk yang telah memviralkan video tersebut, tetapi mereka juga bersiap untuk mengambil tindakan hukum terkait insiden ini.

Pihak sekolah dengan tegas membelanya, mengklaim bahwa siswi magang tersebut telah menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) di tempat magang tersebut. Mereka menjelaskan bahwa salah satu tugas karyawan adalah memberitahu pelanggan tentang pembatalan pembelian melalui kasir.

Yuni Hidayati, yang merupakan humas salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Probolinggo, menegaskan bahwa siswi magang telah mengikuti prosedur yang benar dan telah menjelaskan situasinya kepada Luluk. Namun, Luluk justru memprotes dan merekam insiden tersebut, memperburuk situasi.

Proses Hukum dan Dampak Trauma


Pihak sekolah telah memutuskan untuk melaporkan insiden ini kepada lembaga perlindungan anak (PPA), dan saat ini kasus ini sedang dalam proses penanganan oleh pihak berwenang. Video yang viral di TikTok telah menyebabkan siswi magang tersebut mengalami trauma akibat perlakuan kasar yang diterimanya dari Luluk. Kejadian ini telah menjadi sorotan media sosial dan komunitas online, memunculkan diskusi luas tentang perlunya menghormati orang lain, terutama dalam situasi yang sensitif seperti ini.

Kesimpulan

Kasus kontroversial ini mengingatkan kita semua akan pentingnya berkomunikasi dengan baik dan menghormati orang lain, terlepas dari situasi apa pun. Perlakuan yang tidak pantas dan tidak etis dapat memiliki dampak yang serius pada korban, seperti yang terjadi pada siswi magang ini. Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu berperilaku dengan penuh kesadaran dan empati terhadap sesama.
×
Berita Terbaru Update