Gibran Rakabuming: Persiapan Gibran cawapres Prabowo 2024

  Gibran cawapres Prabowo

Gibran cawapres Prabowo
Gibran Rakabuming: Persiapan Gibran cawapres Prabowo 2024

Gibran cawapres Prabowo - comunitynews - Persyaratan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 sudah dipastikan lengkap. Ini adalah kabar baik  yang merupakan petinggi salah satu partai di Koalisi Indonesia Maju.

Mereka menyatakan, "Semuanya telah disiapkan," dilansir dari  CNNIndonesia pada Jumat (20/10).

Berkas-bukti yang telah dipersiapkan oleh tim Gibran telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu yang akan datang.

dikuti dari berbagai sumber mengungkapkan bahwa pengumuman resmi mengenai Gibran sebagai calon wakil presiden masih dalam proses persiapan. Waktu pastinya belum dapat dipastikan, apakah pada Sabtu (21/10) atau Minggu (22/10).

Namun, yang pasti adalah bahwa hingga saat ini, nama Gibran sangat mungkin menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Baru-baru ini, Gibran melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat sore (20/10), yang seiringan dengan beredar kabar bahwa dia akan diumumkan sebagai calon wakil presiden Prabowo.

Berdasarkan informasi yang di terima dari berbagai sumber di Semarang, Gibran telah berangkat dari kota tersebut. Dia melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Ahmad Yani sekitar pukul 16.50 WIB, menggunakan penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan IS 7558. Pesawat ini akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengonfirmasi kabar ini. Namun, dia mengaku belum mengetahui detail kegiatan Gibran di Jakarta.

"Ya, Mas Wali hari ini ke Jakarta. Itu benar," ujar Ardianto melalui pesan singkat pada Jumat (20/10).

Malam ini, Koalisi Indonesia Maju yang merupakan pendukung Prabowo Subianto dijadwalkan mengadakan rapat. Rapat tersebut diperkirakan akan membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, pulang lebih cepat dari Arab Saudi. Dia meninggalkan rombongan kepresidenan yang masih berkegiatan di Saudi Arabia hingga besok.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengonfirmasi bahwa keputusan mengenai pendamping Prabowo akan segera diumumkan. Muzani mengatakan bahwa nama calon wakil presiden Prabowo sedang dibahas bersama para ketua umum partai.

"Mudah-mudahan, pengumuman tidak akan tertunda terlalu lama," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seperti yang dilaporkan oleh Antara pada Rabu (18/10).

Sementara belum ada pernyataan resmi dari Gibran mengenai spekulasi bahwa namanya semakin kuat sebagai calon wakil presiden Prabowo.

Selain Gibran, nama lain yang juga sering dijagokan sebagai calon wakil presiden Prabowo adalah Menteri BUMN, Erick Thohir. Sebelumnya, Erick telah mengurus beberapa persyaratan, termasuk SKCK, yang merupakan syarat pendaftaran sebagai calon wakil presiden. Erick juga dikabarkan mempercepat kunjungan luar negerinya sebelum deklarasi calon wakil presiden Prabowo.

0 Response to "Gibran Rakabuming: Persiapan Gibran cawapres Prabowo 2024"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...