Kejadian Keracunan Makanan di SDN Kependilan: Kue Misterius

 Keracunan Makanan di SDN Kependilan

Keracunan Makanan di SDN Kependilan
Ilustrasi: Kejadian Keracunan Makanan di SDN Kependilan: Kue Misterius

Keracunan Makanan di SDN Kependilan - comunitynews - Pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, 32 siswa SDN Kependilan Kota Cilegon mengalami keracunan setelah mengonsumsi kue yang diberikan oleh seseorang yang tidak dikenal di dekat kantin SDN Kependilan di Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten.

Menurut Hendrawati, kepala SDN Kependilan Kota Cilegon, insiden terjadi saat istirahat pelajaran dan anak-anak ingin membeli jajanan. Seseorang yang tidak dikenal memberikan kue pie dan kue talam kepada mereka saat itu.

Kepala Sekolah menyatakan, "Anak-anak dengan senang hati mengambil dan memakan makanan tersebut tanpa berpikir tentang konsekuensi karena itu gratis, tetapi setelah sekitar 15 menit memakan makanan itu, ada yang muntah dan ada yang mengalami pusing kepala."

Pihak sekolah segera menghubungi puskesmas terdekat untuk membantu siswa yang keracunan.

Hendrawati mengatakan, "Alhamdulillah, berkat penanganan cepat dari puskesmas, siswa yang terkena keracunan segera diberi obat sehingga kondisinya stabil, tekanan darah normal, dan mereka bisa pulang ke rumah."

Di tempat lain, Hj. Heni Anita Susila, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, dengan tegas meminta sekolah untuk tetap waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal yang mendekati anak-anak untuk mencegah insiden serupa terjadi.

Hj. Heni Anita Susila menambahkan, "Pihak kepolisian sudah menangani kasus keracunan ini, dan identitas orang yang memberi makanan kue juga sudah diketahui," kata Kadis Pendidikan.

0 Response to "Kejadian Keracunan Makanan di SDN Kependilan: Kue Misterius"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...