KMP Tranship 1: Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Bakauheni

 

KMP Tranship 1: Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Bakauheni
KMP Tranship 1: Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Bakauheni

Bakauheni, Lampung - comunitynews - Sebuah insiden tak terduga terjadi di perairan Lampung Selatan pada Jumat (20/10/2023), ketika satu unit kapal ferry mengalami kebakaran saat hendak bersandar di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 16.00 WIB.


Korporat Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), yaitu Shelvy Arifin, telah mengonfirmasi peristiwa tragis ini. Menurutnya, kebakaran terjadi di kapal KMP Tranship 1 yang dimiliki oleh PT Tranship Indonesia. Kapal ini sedang dalam perjalanan dari Merak menuju Bakauheni.


ASDP segera berkoordinasi dengan aparat setempat di Pelabuhan Bakauheni untuk mengatasi situasi darurat ini. Kapal KMP Tranship 1 telah berhasil melakukan manuver untuk bersandar di Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni dengan bantuan tugboat.


Pemadaman kebakaran sedang gencar dilakukan oleh tim gabungan petugas yang berada di lokasi. Lebih dari itu, upaya penyelamatan penumpang yang ada di dalam kapal telah segera dilakukan. ASDP bersama dengan berbagai pihak berkomitmen untuk mengungkap penyebab kebakaran yang tragis ini.


Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dan kesiapan dalam situasi darurat di laut, serta menunjukkan kolaborasi yang efektif antara perusahaan pelayaran dan aparat setempat untuk mengatasi krisis seperti ini. Semoga penyelidikan akan membantu mencegah kejadian serupa di masa depan.


Note: Opini dari berbagai Sumber 


Roni

0 Response to "KMP Tranship 1: Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Bakauheni"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...