doa Doa Untuk Palestina

MUI Jawa Barat Menganjurkan Doa Untuk Palestina: Solidaritas Umat Muslim Indonesia

comunitynews
9:05 PM
0 Comments
Home
doa
Doa Untuk Palestina
MUI Jawa Barat Menganjurkan Doa Untuk Palestina: Solidaritas Umat Muslim Indonesia

 Doa Untuk Palestina

Doa Untuk Palestina
Ilustrasi: MUI Jawa Barat Menganjurkan Doa Untuk Palestina: Solidaritas Umat Muslim Indonesia

Doa Untuk Palestina - comunitynews - Menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, setiap masjid di wilayah ini harus melaksanakan doa qunut nazilah sebagai cara untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

"Memang kita menganjurkan walau belum tertulis secara resmi, saya sudah menghubungi daerah-daerah untuk melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina," kata KH Rafani Akhyar, Sekretaris Umum MUI Jabar.

Rafani mengatakan bahwa beberapa masjid di Kota Bandung telah melaksanakan doa qunut nazilah untuk Palestina, dan beberapa masjid di Jawa Barat sudah melakukannya.

Rafani menekankan bahwa umat Muslim di Indonesia, terutama di Jawa Barat, harus bersatu untuk nasib Palestina. Ia mengatakan bahwa jika tidak ada kolaborasi, Palestina akan tetap dijajah.


"Jadi pertama kita harus ada solidaritas, karena jika tidak ada solidaritas mau gimana," katanya.

Ratusan Orang Bela Palestina di Kota Bandung Sebelumnya Pada Jumat (13/10/2023), ratusan orang di Kota Bandung dan sekitarnya melakukan aksi bela Palestina dengan turun ke Jalan Diponegoro. Mereka meminta pemerintah untuk aktif membantu negara Palestina.


Para ulama, tokoh masyarakat, advokat, dan masyarakat umum adalah peserta aksi. Acara dimulai di depan Masjid Pusdai Jabar dan berakhir di depan Gedung Sate Kota Bandung.

Aksi Mendukung Palestina dengan Kesadaran Akidah berlangsung dengan lancar. Para peserta berjajar di depan pagar Gedung Sate tanpa mengganggu lalu lintas kendaraan. Ali Muslim, salah seorang koordinator aksi, mengatakan bahwa aksi bela Palestina diorganisir atas nama forum ulama dan advokat di Jawa Barat sebagai bagian dari dorongan akidah bahwa Rasulullah mendorong orang untuk peduli terhadap keadaan kaum Muslimin karena ini adalah bagian dari keyakinan mereka.

Blog authors