Tanpa Pengawasan, Kualitas Pekerjaan U_dith Kecamatan Curug Dalam Sorotan LSM PAB

 

Tanpa Pengawasan, Kualitas Pekerjaan U_dith Kecamatan Curug Dalam Sorotan LSM PAB

Kab.Tangerang - comunitynews - Proyek peningkatan drainase lingkungan di RT 004 RW 002 Kelurahan Curug Kulon Kecamatan Curug menjadi sorotan LSM Peduli Anak Bangsa (PAB) ,pada Sabtu (28/10/2023).


Dalam ungkapan nya Sarifuddin Nadapdap dari LSM PAB (Peduli Anak Bangsa) menyatakan keprihatinannya terhadap kualitas teknis pekerjaan ini. Ia menunjukkan bahwa pemasangan u-ditch yang tidak sesuai spesifikasi, termasuk posisi yang miring dan permukaan yang tidak merata, serta kurangnya penggunaan pasir dan semen selama proses pengerjaan, yang semuanya menunjukkan ketidakprofesionalan.


“Tekhnis pengerjaan pada lokasi Spal dengan bahan u-ditch benar-benar asal jadi bisa di lihat dari lokasi pemasangan u-ditch di posisi miring dan jelas hamparan yang tidak merata, tidak di temukan adanya pasir dan semen pada saat pengerjaan dan pegawai tanpa di lengkapi k3". Ucapnya kepada wartawan , Sabtu (28/10/2023).


Dalam menghadapi temuan ini, LSM PAB akan mengirim surat konfirmasi kepada pihak Kecamatan Curug. Jika tidak mendapat tanggapan yang memadai, mereka akan meneruskan surat kepada pemerintah Kabupaten Tangerang, termasuk Bupati Tangerang, Inspektorat, DPRD, dan kejaksaan.


Saat ini, Kasi Ekbang Kecamatan Curug melalui WhatsApp belum memberikan tanggapan terhadap temuan ini. Harapannya adalah agar tindakan segera diambil untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan benar-benar memenuhi standar kualitas yang diperlukan.


Diketahui proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Padi Ungu Permana dengan anggaran sebesar Rp. 99.830.000 dan panjang 90 meter, yang merupakan bagian dari APBD Kabupaten Tangerang TA 2023.


Rezi


Ikuti Kami Artikel dan Berita menarik lainnya di Google News 

0 Response to "Tanpa Pengawasan, Kualitas Pekerjaan U_dith Kecamatan Curug Dalam Sorotan LSM PAB"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...