Selamat Jalan, Kusuma Wardhani: Legenda Panahan Indonesia Berpulang

 Kusuma Wardhani

Kusuma Wardhani

Kusuma Wardhani - comunitynews - Indonesia harus merasakan kehilangan seorang pahlawan olahraga yang telah menyumbangkan prestasi gemilang bagi bangsa. 

Pada hari Minggu (12/11/2023), kita harus mengucapkan selamat jalan pada mantan atlet panahan terbaik Indonesia, Kusuma Wardhani.

Berita duka ini datang dari kampung halamannya di Kompleks Perumahan Toddopuli 22, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, tempat Kusuma Wardhani menutup mata untuk selamanya. Penyebab kepergiannya adalah penyumbatan pembuluh darah yang menghentikan denyut kehidupannya.

Sebelumnya, Kusuma Wardhani menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina, Makassar, namun takdir berkata lain.

"Peserta Panahan Indonesia merasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian Kusuma Wardhani, Srikandi Panahan Indonesia. Terima kasih atas inspirasinya yang abadi bagi kita semua," demikian ungkapan duka cita yang terpampang di laman resmi PB Perpani.

Kusuma Wardhani, bersama dua rekan setimnya, Nurfitriyana Saiman dan Lilies Handayani, menjadi sosok yang mengukir sejarah dengan meraih medali pertama untuk Indonesia dalam cabang panahan pada Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Mereka dikenal sebagai Tiga Srikandi yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perak tersebut, mengukir prestasi gemilang sejak keikutsertaan tim Merah Putih di Olimpiade sejak tahun 1952.

Meskipun sejak Olimpiade 1972, Indonesia telah mengukir prestasi emas melalui bulu tangkis, namun kehadiran Tiga Srikandi tetap menjadi tonggak sejarah yang tak terlupakan bagi dunia olahraga Indonesia. Selamat jalan, Kusuma Wardhani, legenda panahan Indonesia.

0 Response to "Selamat Jalan, Kusuma Wardhani: Legenda Panahan Indonesia Berpulang"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...