-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Festival Olahraga Kreasi Cilegon, Helldy: Lestarikan Seni Budaya Lokal

Saturday, December 2, 2023 | 9:39 AM WIB Last Updated 2023-12-02T02:39:31Z
iklan

 

Festival Olahraga Kreasi Cilegon

Cilegon - comunitynews - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Cilegon telah sukses menyelenggarakan Lomba Festival Olahraga Kreasi/Rekreasi Masyarakat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon pada Kamis, 30 November 2023.


Beragam kegiatan menarik dan perlombaan seru memeriahkan festival ini, mulai dari senam aerobik, sepak bola berjalan, ketafel, lari balok, terompah panjang, langkah dansa, hingga egrang, dan masih banyak lagi.


Dalam pidato inspiratifnya, Helldy mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keberlanjutan olahraga kreasi/rekreasi yang bersumber dari seni dan budaya lokal Kota Cilegon. Hal ini penting agar gelombang modernisasi yang sedang berlangsung tidak merusak keaslian olahraga dan permainan tradisional.


"Kami berharap agar semangat olahraga seperti ini terus hidup, terutama olahraga yang diakar pada budaya asli Cilegon, seperti senam yang dilakukan dengan iringan lagu bandrong lesung yang harus terus dilestarikan," ungkap Helldy, sesuai informasi yang dirilis Diskominfo Kota Cilegon.


Helldy juga mengenang masa kecilnya yang penuh kenangan dengan berbagai cabang olahraga seperti lomba bakiak, ketafel, dan egrang. Beliau memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta lomba yang tetap antusias dan solid meskipun cuaca gerimis.


"Antusiasme yang luar biasa, saya sangat menghargai semangat dan kekompakan semua peserta meski diguyur gerimis. Saya bangga melihat semangat kalian," tambahnya.


Sebagai peringatan penting, Helldy mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, terutama karena musim penghujan telah tiba. "Di musim hujan ini, lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati, karena pengobatan itu mahal," pesannya sangat relevan.


Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Cilegon, Sakri Jasiman, menyampaikan bahwa enam cabang olahraga kreasi/rekreasi telah dilombakan pada festival tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan cinta kita terhadap olahraga masyarakat dan pada akhirnya menjadikan olahraga sebagai gaya hidup yang sehat dan menyenangkan.

×
Berita Terbaru Update