-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peningkatan Kompetensi Guru SD PPPK di Kabupaten Tangerang

Thursday, December 7, 2023 | 5:34 PM WIB Last Updated 2023-12-07T10:41:56Z
iklan
Peningkatan Kompetensi Guru SD PPPK di Kabupaten Tangerang
Peningkatan Kompetensi Guru SD PPPK di Kabupaten Tangerang

Kab.Tangerang - comunitynews - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menggelar  seminar peningkatan kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru sekolah dasar (SD). Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Yasmin di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada hari Selasa, 5 Desember 2019, dan dihadiri oleh 700 orang yang sangat antusias.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menegaskan betapa pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru di SD PPPK. Sekda meminta para peserta mengikutinya dengan sepenuh hati untuk meningkatkan kemampuan mereka sendiri.

"Sangat penting untuk mengikuti peningkatan kompetensi ini, karena guru PPPK merupakan bagian dari ASN yang memiliki tanggung jawab besar dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk generasi masa depan," ujar Sekda Maesyal Rasyid dengan penuh semangat.

Maesyal Rasyid menyatakan bahwa peningkatan kompetensi ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak yang baik kepada siswa. Ia menekankan bahwa guru harus memberi siswa semangat untuk belajar, sehingga mereka dapat memahami dengan baik apa yang mereka berikan.

Dia menambahkan, "Guru harus menjadi sumber kebahagiaan, memberikan ilmu dengan cara yang membuat siswa senang menerimanya, dan ilmu yang diberikan tidak hanya berdampak pada prestasi, tetapi juga membentuk karakter dan moral yang baik."

Sementara itu, Agus Supriatna, Sekretaris Dinas Pendidikan, mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kompetensi ini terdiri dari dua gelombang dan melibatkan 700 peserta. Materi yang diberikan mencakup peningkatan kompetensi pedagogik, sosial, dan profesional, serta tugas dan fungsi guru.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang," jelas Agus Supriatna.

Para guru di SD PPPK di Kabupaten Tangerang bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk membentuk generasi yang unggul dalam hal akademik dan moral.

Rezi
×
Berita Terbaru Update