-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penerbitan Sertifikat 27 Warga Desa Hara Banjar Manis Segera Tuntas

Thursday, December 7, 2023 | 7:24 PM WIB Last Updated 2023-12-07T12:24:50Z
iklan
Penerbitan Sertifikat 27 Warga Desa Hara Banjar Manis Segera Tuntas
Ilustrasi: Penerbitan Sertifikat 27 Warga Desa Hara Banjar Manis Segera Tuntas

Kab.LamSel - comunitynews - Untuk membantu 27 warga Desa Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, diberikan sertifikat hak milik, Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Selatan, khususnya Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), telah berusaha dengan cepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Seto Apriyadi, pemimpin ATR/BPN Kantah Lamsel, menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan pemberian 27 sertifikat hak milik kepada warga Desa Hara Banjar Manis melalui program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) tahun 2016.

"Kami akan menuntaskan penerbitan 27 sertifikat hak milik warga Desa Hara Banjar Manis yang masih tertunda," ujarnya dengan keyakinan.

Selain itu, Seto Apriyadi menyatakan bahwa dia telah mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Hara Banjar Manis dan sejumlah warga untuk menyelesaikan masalah sertifikat hak milik yang muncul selama program Prona 2016.

"Dalam hasil musyawarah tersebut, masyarakat akan menyusun kembali alas hak sebagai kelengkapan dokumen persyaratan pendaftaran melalui kepala Desa," ungkapnya.

Syahruddin, kepala desa Hara Banjar Manis, menyambut kehadiran tim ATR/BPN Lampung Selatan untuk membantu menyelesaikan masalah sertifikat tanah yang terhambat.

"Dengan senang hati kami menerima kunjungan dari Kantah untuk bersama-sama mencari solusi terhadap masalah sertifikat tanah yang belum selesai sejak tahun 2016," tutur Syahruddin dengan rasa syukur.

Selain itu, Syahruddin menyatakan bahwa karena dia pada saat itu belum menjabat sebagai Kepala Desa, dia tidak memiliki informasi dan tidak pernah mengurus dokumen Prona.

"Saya tidak mengetahui serta tidak memiliki arsip pengurusan Prona pada saat itu. Meskipun begitu, saya berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini, dan BPN siap memberikan bantuan sampai tuntas," jelasnya penuh semangat.

Roni
×
Berita Terbaru Update