-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perkembangan Peternakan Lampung Selatan, Harapan Wamen dan Komitmen Gubernur

Wednesday, December 13, 2023 | 1:35 PM WIB Last Updated 2023-12-13T06:35:36Z
iklan
Perkembangan Peternakan Lampung Selatan
Wamentan saat melakukan peninjauan di Unit Usaha KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan pada Selasa (12/12/2023).

Kab. LamSel - comunitynews - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dengan tegas mendorong Kabupaten Lampung Selatan untuk menjadi pemimpin di Indonesia, terutama dalam mengembangkan koperasi dan meningkatkan produksi ternak berkualitas untuk memenuhi permintaan nasional.

Lampung Selatan adalah lumbung potensial terbaik karena unggul dalam manajemen pakan hijau, pembiakan, dan produksi pupuk organik serta mampu mengolah produk turunan ternak dalam skala produksi yang besar.

"Dengan potensinya, Lampung Selatan bisa menjadi contoh yang gemilang, memasuki pasar yang lebih luas. Kami akan memberikan pendampingan bersama TNI untuk mendorong peningkatan kesejahteraan bagi seluruh anggota koperasi dan para peternak di sana," ujar Wamentan saat melakukan peninjauan di Unit Usaha KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan pada Selasa (12/12/2023).

Saat ini, Kementerian Pertanian memiliki banyak program jangka panjang untuk membantu pertumbuhan sektor pertanian dan peternakan Indonesia, menurut Wamen. Langkah ini mengikuti
arahan Presiden Joko Widodo, yang memberikan perhatian khusus kepada petani dan peternak nasional.

"Program-program yang ada saat ini akan kita lanjutkan ke depan, karena Kementerian Pertanian menyediakan akses yang luas bagi para peternak untuk mengembangkan usaha mereka. Tinggal bagaimana kita dapat maksimalkan program-program yang sudah ada ini," tambahnya.

Wamen berharap Provinsi Lampung dapat mempertahankan sektor pangan sebagai kekuatan utama untuk masa depan bangsa. Mereka juga berharap Provinsi Lampung dapat mengendalikan inflasi.

"Harapannya adalah agar Lampung dapat menjaga inflasi tetap terkendali. Kami bersyukur bahwa pemahaman-pemahaman yang telah disampaikan oleh kami di pemerintahan pusat dapat diterima dengan baik oleh pihak terkait," ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pertanian, atas bantuan mereka dalam pembangunan sektor peternakan Provinsi Lampung. Dia juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak ke depannya.

"Saya senang bisa bersama-sama membangun sektor pangan yang lebih baik. Ini akan memberikan dampak positif bagi daerah dan tingkat kesejahteraan para petani dan peternak, serta bagi pelaku koperasi di Lampung Selatan," paparnya.

Roni
×
Berita Terbaru Update