-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

AirNav Indonesia Promosikan Keunikan Produk UMKM di Belanda

Tuesday, January 23, 2024 | 9:00 AM WIB Last Updated 2024-01-23T02:00:47Z
iklan
AirNav Indonesia Promosikan Keunikan Produk UMKM di Belanda
AirNav Indonesia Promosikan Keunikan Produk UMKM di Belanda


Tangerang (comunitynews) - AirNav Indonesia, perusahaan penyelenggara layanan navigasi penerbangan Indonesia, hadir dalam pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024, di Venue Jaarbeurs AL Utrecht, Belanda.

Dalam pameran tersebut, sedianya diikuti oleh Tujuh perwakilan BUMN serta didampingi oleh Tim Keasdepan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) Kementerian BUMN. Ketujuh BUMN tersebut adalah: AirNav Indonesia, Garuda Indonesia, Angkasa Pura II, Pelindo, Pegadaian, PLN & Pertamina.

"Alhamdulilah AirNav Indonesia dapat mewakili BUMN dalam menampilkan dan mempromosikan produk UMKM Binaan ke panggung global di Belanda," kata Direktur Keuangan AirNav Indonesia, Azizahtun Azhimah dalam siaran pers tertulisnya, Senin (22/1/2024).

Pada pameran ini, lanjut Azizah, AirNav Indonesia memperkenalkan kerajinan Ukir Tulang yang unik dan bernilai ekonomis tinggi dari pengrajun ukir tulang Gili Rawit Rupa di Bali. 

Selain itu, AirNav juga mempromosikan Wisata Balon Udara Wonosobo – Jawa Tengah, yang telah menjadi tradisi turun temurun dilaksanakan pada saat hari raya Idul Fitri sebagai sarana hiburan masyarakat setempat. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan UMKM Indonesia secara global, khususnya di Benua Eropa. 

"Hari pertama pameran, Pavilion Indonesia dibuka oleh Duta Besar Indonesia E. Mayerfas, sementara hari kedua dihadiri oleh Wakil Duta Besar Indonesia Freddy Martin Panggabean dan tim KBRI untuk Belanda," ungkap Azizah. 

Delegasi juga mengunjungi Indonesia House of Amsterdam (IHA), yang dibangun oleh Pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi produk-produk UMKM Indonesia. 

"Belanda memiliki hubungan historis dengan Indonesia, dan melalui negara ini, kami berharap produk UMKM Indonesia dapat memperluas pasarnya di wilayah Eropa," terang Azizah. 

"Semoga UMKM Indonesia terus berjaya dan mendapatkan pengakuan di Belanda dan Eropa secara luas," tukasnya. 
×
Berita Terbaru Update