-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Akibat Kebocoran Gas, Toko Kue di Kalianda Terbakar

Sunday, January 28, 2024 | 1:03 PM WIB Last Updated 2024-01-28T09:46:46Z
iklan
Akibat Kebocoran Gas, Toko Kue di Kalianda Terbakar
Pemadam kebakaran dengan sigap musnahkan api di Toko Kue di kalianda jumat(26/1/2024).Foto:Antara


Kab.LamSel, Kalianda (comunitynews) - 26 Januari 2024 - Dalam insiden yang mengejutkan, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan dengan sigap berhasil memadamkan kebakaran yang melanda toko kue Gendis di Kecamatan Kalianda pada Jumat siang.


Kepala Bidang Damkar, Rully Fikriansyah, memastikan bahwa api yang melahap salah satu rumah di Kelurahan Wai Urang, Lampung Selatan, telah berhasil dipadamkan oleh timnya.



Menurut Rully, kebakaran terjadi pada 26 Januari 2024, sekitar pukul 14.10 WIB, dan damkar segera merespons setelah menerima laporan dari warga sekitar. Tim damkar yang terdiri dari tujuh personel dan dua mobil pemadam kebakaran segera menuju lokasi kejadian. "Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 14.10 WIB, dan api berhasil dipadamkan jam 14.38 WIB," ujarnya.

Rully menduga bahwa kebakaran bermula dari kebocoran tabung gas, yang menyebabkan api meluas dengan cepat. Saat ini, petugas sedang melakukan tahapan pendinginan di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya sisa-sisa api yang belum sepenuhnya terkendali.


"Penyebab kebakaran adalah selang gas LPG lepas dan mengeluarkan api. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta, termasuk satu unit motor vespa matik," ungkap Rully. 


Dalam kejadian tersebut, satu karyawan toko kue, Bapak Cekrek, mengalami luka bakar serius. Sekitar 50 persen tubuhnya terkena dampak api. Saat ini, korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Kerugian akibat kebakaran ini tidak hanya dirasakan oleh pemilik toko kue, Ibu Yulia, namun juga oleh karyawan dan masyarakat sekitar. Damkar akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan keselamatan masyarakat dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.


Roni

×
Berita Terbaru Update