-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Lampung Selatan Membuka Musrenbang 2024

Tuesday, January 30, 2024 | 5:50 AM WIB Last Updated 2024-01-29T22:50:58Z
iklan
Bupati Lampung Selatan Membuka Musrenbang 2024
Bupati Lampung Selatan Membuka Musrenbang 2024

Kab.LamSel (comunitynews) - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, beserta Sekretaris Daerah, Thamrin, turut serta dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, yang digelar di Kecamatan Penengahan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat daerah tetapi juga menjadi wadah partisipasi aktif masyarakat dalam merencanakan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Tema yang diangkat pada Musrenbang kali ini adalah "Pembangunan Inklusi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat." Suasana acara berlangsung meriah di Lapangan Banyu Urip, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan pada Senin, 29 Januari 2024.

Dalam paparannya, Bupati Nanang Ermanto menyoroti peran Kecamatan Penengahan sebagai penghasil jagung terbesar di Kabupaten Lampung Selatan. Produksi jagung mencapai angka luar biasa, yakni 106.653 ton. Bupati menyampaikan kebutuhan untuk memprioritaskan sektor pertanian, termasuk upaya pembangunan infrastruktur jalan tani untuk mendukung aktivitas pertanian di wilayah tersebut.

"Kita lihat dengan kulturnya, ada pertanian perkebunan, seperti jagung, padi, cabe, dan lain-lain yang harus diprioritaskan. Selain itu, ada usulan pembangunan infrastruktur jalan tani yang harus kita upayakan agar akses jalan tersebut dapat mendukung keberlanjutan pertanian," ungkapnya.

Nanang juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk memanfaatkan ruang terbuka dan bersama-sama berkontribusi dalam mencapai kemandirian, terutama dalam hal ketahanan pangan, pertanian, dan ekonomi. Semangat untuk berkolaborasi dan membranding daerah demi kesejahteraan bersama menjadi fokusnya.

Sebagai penutup, Bupati Nanang memberikan pesan kepada para penyuluh di Kecamatan Penengahan. Beliau menekankan pentingnya tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada petani agar bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak yang positif.

"Saya pesan kepada seluruh penyuluh, jangan hanya memberikan bantuan, tapi berikan juga sosialisasi dan bimbingan. Bantuan yang diberikan baik dari pemerintah daerah maupun pusat diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan secara optimal," pungkasnya.

Melalui Musrenbang 2024 dengan tema yang kuat, diharapkan Kabupaten Lampung Selatan dapat terus bergerak maju menuju pembangunan inklusif yang memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat. Semangat kemandirian dan kolaborasi menjadi kunci keberhasilan dalam meraih kesejahteraan bersama.

Roni
×
Berita Terbaru Update