-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Lampung Selatan Dukung Pembangunan Kampus Unila di Kota Baru

Thursday, February 29, 2024 | 11:13 AM WIB Last Updated 2024-02-29T04:13:06Z
iklan
Bupati Lampung Selatan Dukung Pembangunan Kampus Unila di Kota Baru
audiensi antara Rektor Unila, Lusmeilia Afriani, dan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang berlangsung di ruang kerja Bupati pada Selasa (27/02/2024).Diskominfo

Kab.Lamsel (comunitynews) - 27 Februari 2024 - Kemitraan strategis antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Universitas Lampung (Unila) semakin mengukuhkan peran pendidikan dalam memajukan daerah. Hal ini terungkap dalam audiensi antara Rektor Unila, Lusmeilia Afriani, dan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang berlangsung di ruang kerja Bupati pada Selasa (27/02/2024).

Rektor Unila, Lusmeilia Afriani, membuka pertemuan dengan mengumumkan pemberian hibah tanah seluas 150 hektar di Kota Baru, Lampung Selatan. Hibah tersebut diberikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dengan tujuan menjadikan tanah tersebut sebagai lokasi pembangunan kampus terpadu. Dalam pernyataannya, Rektor berharap bahwa kehadiran kampus Unila di Kota Baru dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Menanggapi kabar ini, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menekankan fokusnya pada pendidikan di kabupaten tersebut melalui program Swasembada Sekolah yang baru saja diluncurkan. Kehadiran Unila di Lampung Selatan dianggap sebagai suatu kebanggaan bagi pemerintah setempat, mengingat pentingnya pendidikan sebagai fondasi kemakmuran daerah.

"Suatu daerah tanpa pendidikan tidak akan makmur," tegas Bupati Nanang, menegaskan komitmennya terhadap pembangunan sektor pendidikan di Lampung Selatan.

Lebih lanjut, Bupati Nanang menjamin dukungan penuh Pemerintah Daerah dengan membebaskan segala bentuk perizinan yang diperlukan untuk pembangunan Kampus Terpadu Unila. Tindakan ini dianggap sebagai upaya nyata dalam mendukung percepatan pembangunan kampus di kawasan Kota Baru.

"Hal ini adalah bentuk dukungan kami dalam dunia pendidikan. Kami mendukung percepatan pembangunan Unila di kawasan Kota Baru, Lampung Selatan ini," pungkasnya dengan optimisme.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Thamrin, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dulkahar, Pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, serta jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait yang turut serta dalam mendukung inisiatif pembangunan pendidikan di Lampung Selatan. Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi model inspiratif bagi daerah-daerah lain dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong pembangunan ekonomi lokal.

Roni
×
Berita Terbaru Update