-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Optimalkan Media Sosial Pemerintahan di Kabupaten Tangerang

Sunday, February 25, 2024 | 9:36 AM WIB Last Updated 2024-02-25T02:36:15Z
iklan
Optimalkan Media Sosial Pemerintahan di Kabupaten Tangerang"
Ilustrasi: Optimalkan Media Sosial Pemerintahan di Kabupaten Tangerang

Kab.Tangerang (comunitynews) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang tak henti-hentinya berupaya mengoptimalkan peran media sosial di lingkup pemerintahan untuk menjembatani aspirasi publik. Langkah ini sekaligus menjadikan media sosial sebagai saluran utama menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Pesan tegas tersebut tersampaikan dalam sebuah acara pelatihan jurnalistik yang diadakan di Hotel Qubika Boutique Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan para pengelola media sosial di berbagai Operator Perangkat Daerah (OPD), agar pemanfaatan media sosial dapat mencapai optimalitas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sebagai narasumber, Ade Aji Maulana, seorang Website Developer dan Ahli SEO Management, membagikan wawasan mengenai Literasi Digital dan Optimalisasi Media Sosial Pemerintah kepada para Pengelola Informasi dan Komunikasi (PIC) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Kami fokus memberikan panduan kepada PIC media sosial terkait strategi dan etika dalam mengelola media sosial humas pemerintah. Antusiasme peserta sangat menggembirakan," ujar Ade, pada Jumat (23/2/2024).

Harapan Ade melibatkan para PIC Media Sosial ini tidaklah sepele. Ia berharap bahwa mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh terkait optimalisasi media sosial. Sehingga, media sosial OPD dapat menjadi alat yang efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan menyerap aspirasi publik ke depannya.

Salah satu peserta, Boby Prihandoko, PIC Media Sosial Kecamatan Legok, menyatakan rasa terbantu dengan kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini memberikan wawasan lebih mendalam mengenai konten-konten yang seharusnya hadir di media sosial masing-masing OPD.

"Ini kegiatan yang positif. Lewat kegiatan ini, kita jadi tahu seperti apa konten-konten yang seharusnya ada di media sosial masing-masing OPD," ungkapnya.

Boby berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang. Dengan demikian, peran PIC Media Sosial diharapkan dapat menjadi lebih baik dan optimal dalam mengelola media sosial serta menciptakan konten-konten yang relevan di media sosial masing-masing OPD. Semua itu sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan media sosial dengan lebih efektif.
×
Berita Terbaru Update