-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengecekan TPS: Antisipasi Banjir di Desa Gelam Jaya

Monday, February 12, 2024 | 6:41 AM WIB Last Updated 2024-02-11T23:41:10Z
iklan

 

Pengecekan TPS: Antisipasi Banjir di Desa Gelam Jaya
Kapolsek Pasar Kemis Cek Lokasi TPS Rawan Banjir


Kab.Tangerang (comunitynews) - Kapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten, AKP Ucu Nuryandi, bersama pihak Kecamatan, Ketua PPK, dan Ketua Panwaslu, menggelar pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rentan terdampak banjir di wilayah Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.


"Pada hari ini, Sabtu tanggal 10 Februari 2024, kami melaksanakan pengecekan lokasi TPS yang rawan terkena dampak banjir di wilayah Desa Gelam Jaya," ujar Kapolsek, Sabtu (10/02/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis, Ipda Ahmad Dasuki, Ketua RW 20 Bapak Wasis, dan Ps Kasubsektor Regency Polsek Pasar Kemis Aipda Dwi Mulyono. Mereka bersama-sama memantau TPS 102, 103, dan 104 di Perumahan Permata Tangerang. Lokasi ini dipilih karena terdapat potensi risiko air Danau Situ Gelam yang meluap akibat tingginya curah hujan, yang dapat mencapai lokasi TPS dan mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat saat pencoblosan.


"Terdapat risiko air Danau Situ Gelam yang meluap naik akibat curah hujan tinggi dan sampai ke lokasi TPS tersebut. Hal ini berpotensi menyulitkan masyarakat untuk datang pada saat pencoblosan," jelas Kapolsek.


Dalam pengecekan tersebut, pihak kepolisian menyoroti TPS 102, 103, dan 104 di Perumahan Permata Tangerang. Faktor utama yang menjadi fokus adalah potensi kenaikan air dan dampaknya terhadap pelaksanaan pemilihan umum.


Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis, Ipda Ahmad Dasuki, menegaskan perlunya antisipasi dini terhadap potensi banjir di daerah tersebut. "Kita perlu melakukan langkah-langkah antisipasi sejak dini untuk menghadapi potensi banjir di lokasi TPS. Ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita untuk menjamin pelaksanaan pemilihan umum yang aman dan lancar," ucapnya.


Curah hujan tinggi menjadi faktor krusial yang dapat memicu kenaikan air Danau Situ Gelam. Mengingat situasi ini dapat mempengaruhi ketersediaan akses masyarakat pada hari pencoblosan, Kapolsek menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak terkait.


"Dengan curah hujan yang tinggi, ada potensi air Danau Situ Gelam meluap dan mencapai TPS. Kami harus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi dampak yang mungkin timbul," tambahnya.


Rezi

×
Berita Terbaru Update