-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terobosan Pembangunan Kecamatan Merbau Mataram Tahun 2024

Friday, February 2, 2024 | 9:14 AM WIB Last Updated 2024-02-02T02:14:03Z
iklan
Terobosan Pembangunan Kecamatan Merbau Mataram Tahun 2024
Musrenbang yang berlangsung di Kantor Kecamatan Merbau Mataram pada Kamis, 1 Februari 2024.Foto:Roni


Kab. LamSel, Merbau - Sebuah gebrakan terjadi di Kecamatan Merbau Mataram dengan peningkatan anggaran pembangunan mencapai Rp4 miliar untuk tahun 2024. 

Menariknya, langkah ini diambil dengan mengusung tema "Pembangunan Inklusif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" dalam Musrenbang yang berlangsung di Kantor Kecamatan Merbau Mataram pada Kamis, 1 Februari 2024.

Nanang Ermanto, tokoh utama di acara tersebut, mengungkapkan bahwa tambahan dana tersebut dirancang untuk mendukung program-program prioritas yang akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

"Dana yang mengalir ke Kecamatan Merbau Mataram tahun 2024 bertambah sebesar Rp4 miliar," ungkap Nanang Ermanto dengan penuh semangat.

Namun, yang menarik perhatian adalah pernyataan Nanang tentang pentingnya tidak hanya membangun infrastruktur semata. Menurutnya, usulan pembangunan harus lebih memperhatikan aspek manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kunci kesuksesan ada di sini. Bangunlah sesuatu yang dapat meningkatkan kesejahteraan desa. Gali potensi UMKM dan pariwisata untuk pertumbuhan ekonomi desa. Infrastruktur bagus tanpa pertumbuhan ekonomi yang solid akan sia-sia," paparnya dengan tegas.

Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo, turut menyampaikan bahwa pada Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2025, pihaknya akan terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur peningkatan akses jalan.

Dalam ucapan terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan, Heri Purnomo menyoroti percepatan realisasi pembangunan di wilayahnya, dengan proyek rehabilitasi kantor yang diusulkan untuk tahun 2024 namun berhasil dibangun pada tahun 2023.

"Alhamdulillah, kami mengusulkan rehab kantor tahun 2024 tapi dibangun tahun 2023. Jalan utama dari pasar Jati Baru Tanjung Bintang sampai dengan Desa Tanjung Baru juga terealisasi di tahun 2023. Terima kasih pak bupati," terang Heri Purnomo dengan rasa bangga.

Sebuah langkah maju yang patut diapresiasi, pembangunan Kecamatan Merbau Mataram menunjukkan komitmen kuat untuk merajut masa depan yang lebih baik, berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Roni
×
Berita Terbaru Update